alexametrics
Minggu, 09 Aug 2020
radarmadura
Home > Bangkalan
icon featured
Bangkalan

Sebut Gedung Arsip Penuh DPK Tak Bisa Pajang Semua Foto Sejarah

19 September 2019, 03: 14: 41 WIB | editor : Abdul Basri

PENTING: Petugas menunjukkan sejumlah foto sejarah yang terpajang di gedung arsip DPK Bangkalan kemarin.

PENTING: Petugas menunjukkan sejumlah foto sejarah yang terpajang di gedung arsip DPK Bangkalan kemarin. (ZAINURI/RadarMadura.id)

Share this      

BANGKALAN – Gedung arsip Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Bangkalan tak hanya menampung arsip organisasi perangkat daerah (OPD). Gedung itu juga menyimpan sejumlah arsip sejarah.

Kepala Bidang Penyelenggaraan Kearsipan DKP Bangkalan Moh. Busiri menyatakan, gedung arsip sudah penuh. ”Arsip itu merupakan dokumen penting. Suatu waktu bisa saja diperlukan. Kalau ditumpuk sembarangan bisa kesulitan mencarinya,” jelasnya kemarin (18/9).

Dengan keterbatasan ruang, pihaknya harus memutar otak untuk menata semua arsip yang masuk agar rapi. ”Masih banyak arsip yang menumpuk dan belum dipajang,” tuturnya.

Selain berupa arsip, foto-foto sejarah yang menumpuk tidak bisa dipajang sehingga terlihat tidak elegan. ”Kami tidak memiliki ruang yang cukup untuk memajang semua foto ini. Mudah-mudahan tahun depan dapat anggaran untuk membangun gedung baru,” harap Busiri.

Kasi Akuisisi Pengelolaan Arsip DKP Bangkalan Anik Susanti menambahkan, pihaknya sudah berusaha menata ruang sedemikian rupa agar bisa memajang foto sejarah. ”Kami ingin membuat pengunjung yang datang ke sini nyaman meski harus berjongkok saat ingin melihat foto-foto yang belum terpajang,” ucapnya. (c1)

(mr/hud/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia