Senin, 14 Oct 2019
radarmadura
icon featured
Pamekasan

Minta Maksimalkan Pengamanan Lokasi Wisata

18 September 2019, 02: 44: 42 WIB | editor : Abdul Basri

WASWAS: Beberapa pengunjung berfoto di lokasi destinasi wisata Pantai Jumiang, Dusun Jumiang, Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu, beberapa waktu lalu.

WASWAS: Beberapa pengunjung berfoto di lokasi destinasi wisata Pantai Jumiang, Dusun Jumiang, Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu, beberapa waktu lalu. (ONGKY ARISTA UA/RadarMadura.id)

Share this      

PAMEKASAN – Selain menyajikan keindahan, keamanan tempat wisata harus diperhatikan. Baik keamanan bagi pengunjung maupun barang-barang milik wisatawan.

Salah seorang pengunjung wisata mengeluhkan keamanan di Pantai Jumiang di Dusun Jumiang, Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu. Menurut dia, beberapa bulan lalu tersebar kabar ada barang milik wisatawan yang hilang

 ”Saat saya berkunjung, ada tutup bawah sepeda motor PCX yang hilang. Padahal, diparkir di tempat parkir yang tersedia,” kata Ika Noviyanti, pengunjung asal Desa Pademawu Barat kemarin (17/9).

Menurut dia, penjagaan tempat parkir kurang maksimal. Lokasinya juga jauh dari spot wisata. ”Keamanan kurang, kemudian tempat parkir agak jauh dari titik wisata,” terang mahasiswa akhir di Universitas Trunojoyo (UTM) Bangkalan tersebut.

Ika berharap, pengelolaan tempat wisata wisata Pantai Jumiang lebih baik ke depannya. Termasuk, memaksimalkan keamanan. Sebab, kalau tidak aman pengunjung tidak kembali lagi.

Supriadi, Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) yang mengelola wisata Pantai Jumiang belum bisa dimintai keterangan. Saat dihubungi melalui telepon belum direspons. (c2)

(mr/han/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia