Senin, 14 Oct 2019
radarmadura
icon featured
Bangkalan

Rekrutmen CPNS 2019 Belum Jelas

17 September 2019, 03: 20: 17 WIB | editor : Abdul Basri

Rekrutmen CPNS 2019 Belum Jelas

Share this      

BANGKALAN – Wacana rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019 terus berembus. Namun, hingga kemarin (16/9) BKPSDA Bangkalan belum menerima putunjuk resmi dari pemerintah pusat.

Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi BKPSDA Bangkalan Masyhudunnury mengutarakan, setiap rapat koordinasi (rakor) dengan pemerintah pusat, rekrutmen CPNS 2019 memang selalu dibicarakan. Tapi, sampai sekarang belum ada surat resmi tentang proses rekrutmen tersebut. ”Memang ada rekrutmen, tapi belum tahu kapan,” katanya.

Juklak dan juknis rekrutmen CPNS 2019 belum ada. Passing grade juga tidak diketahui. Kuota untuk Bangkalan sampai saat ini tak ada pemberitahuan. ”Kami tidak ingin membuat harapan yang tidak jelas. Belum ada petunjuk apa pun,” ujarnya.

Pemkab Bangkalan sudah mengusulkan bidang apa saja yang perlu penambahan PNS. Jabatan tidak ada orangnya diusulkan untuk diisi semua. Bukan hanya bidang kesehatan atau pendidikan, melainkan juga bidang administrasi.

”Formasi yang kosong di Bangkalan sudah kami usulkan. Tapi, tidak tahu formasi apa saja yang dapat nanti,” ucapnya. Sebab, rekrutmen CPNS merupakan kewenangan pemerintah pusat. Pemkab sebagai fasilitas saja.

Masyhud menyampaikan, terkait rekrutmen CPNS, pihaknya tidak mau berspekulasi. Sebab, kewenangan pemkab hanya mengusulkan formasi apa saja yang kosong. Informasi awal, sebut dia, rekrumen CPNS 2019 akan dilaksanakan Oktober mendatang.

Namun, sekali lagi informasi tersebut tidak melalui surat resmi dari pemerintah pusat. ”Dalam rakor-rakor yang kami ikuti, katanya Oktober. Tapi, tidak tahu kepastiannya,” imbuhnya.

Masyhud mengaku juga tidak tahu harus bersikap apa. Sebab, pemberkasan rekrutmen PPPK sampai sekarang belum jelas. ”Jangankan CPNS, yang PPPK saja belum jelas. PP tentang gaji belum turun,” ungkapnya.

Anggota DPRD Bangkalan Fadhur Rosi mengatakan, rekrutmen CPNS ditunggu masyarakat. Informasi dari pemerintah harus benar-benar akurat. ”CPNS diburu. Segera dikoordinasikan dengan pemerintah pusat,” sarannya. 

(mr/daf/hud/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia