Senin, 14 Oct 2019
radarmadura
icon featured
Features

Pemprov Jatim Sabet Juara I WTN, Ini Alasan Menhub Budi Karya Sumadi

16 September 2019, 07: 42: 39 WIB | editor : Haryanto

LUAR BIASA: Menhub Budi Karya Sumadi menyerahkan piala kepada Gubernur Jatim.

LUAR BIASA: Menhub Budi Karya Sumadi menyerahkan piala kepada Gubernur Jatim. (Humas dan Protokol Jatim for RadarMadura.id)

Share this      

JAKARTA - Pemprov Jatim menyabet penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) Wiratama Bidang Transportasi. Sebab, dinilai mampu membangun dan menata transportasi publik dengan baik dari aspek administrasi, teknis dan operasional.

Piala diserahkan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi kepada Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Termasuk, 25 bupati/walikota Se-Jatim. Acara tersebut digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada Minggu (15/9).

Berdasar rilis yang diterima RadarMadura id, Khofifah Indar Parawansa mengatakan, prestasi diraih berkat kerja keras dan sinergitas seluruh pihak. Mulai dishub, Polda Jatim dan polres jajaran. Termasuk penyedia armada  transportasi dan dukungan masyarakat.

BANGGA: Gubernur dan pejabat dishub foto bareng usai acara.

BANGGA: Gubernur dan pejabat dishub foto bareng usai acara. (Humas dan Protokol Jatim for RadarMadura.id)

"Alhamdulillah. Dari 15 provinsi yang memperoleh penghargaan, Jatim menempati peringkat pertama. Prestasi ini harus kita syukuri. Ini salah satu kebanggaan masyarakat Jatim. Semoga menjadi pendorong agar kita bekerja lebih keras dan profesional," ujarnya.

Menurutnya, pemprov akan fokus pada upaya pembangunan konektivitas dan transportasi publik di kawasan Gresik, Bangkalan, Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo dan Lamongan (Gerbang Kartasusila). "Sehingga, mendapat efek positif perekonomian berskala besar," imbuhnya.

Menhub Budi Karya Sumadi menambahkan, penghargaan WTN diberikan untuk mengapresiasi kinerja Pemerintah Daerah (Pemda). Sebab, berhasil menata transportasi publik serta fasilitasnya. "Ke depan, diharapkan terus memperbaiki kinerjanya," ujarnya.

Dijelaskan, kementerian telah menyeleksi 152 kabupaten/kota. Selain kementerian perhubungan, penilaian melibatkan tim Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), kepolisian dan para pakar. Hasilnya, 92 provinsi dan kabupaten/kota berhak menerima penghargaan WTN.

"Rinciannya, penghargaan WTN Wiratama diserahkan kepada 15 provinsi terbaik. Kemudian, penghargaan WTN tanpa catatan kepada 39 kabupaten/kota. Terakhir, penghargaan WTN dengan catatan diserahkan kepada 38 kabupaten/kota," imbuhnya.

(mr/bam/yan/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia