Jumat, 20 Sep 2019
radarmadura
icon featured
Sampang

Senyum Desa Gandeng JPRM Gelar The Journey of Madura

12 September 2019, 02: 45: 45 WIB | editor : Abdul Basri

YAKIN: Dari kiri, Ketua Panitia The Journey Of Madura Aji Riski S.R., sekretaris panitia Rizqi Agustini, dan Ketua Senyum Desa Sampang Abdul Razak berdiskusi dengan wartawan JPRM Rusydi Zain di kantor Biro Sampang kemarin.

YAKIN: Dari kiri, Ketua Panitia The Journey Of Madura Aji Riski S.R., sekretaris panitia Rizqi Agustini, dan Ketua Senyum Desa Sampang Abdul Razak berdiskusi dengan wartawan JPRM Rusydi Zain di kantor Biro Sampang kemarin. (RadarMadura.id)

Share this      

SAMPANG – Tiga mahasiswa yang tergabung dalam Senyum Desa Sampang mendatangi Kantor Jawa Pos Radar Madura (JPRM) Biro Sampang kemarin (11/9). Mereka ingin menjalin kerja sama dalam kegiatan The Journey of Madura pada 20–27 Oktober 2019.

Ketua Senyum Desa Sampang Abdul Razak mengatakan, The Journey of Madura akan digelar secara serentak di Madura. Tema yang diangkat tiap kabupaten berbeda. Sampang dipilih sebagai lokasi acara puncak.

Menurut dia, kegiatan tersebut akan mencerminkan sebuah perjalanan panjang pemuda dan pemudi negeri untuk memahami Madura secara utuh. ”Kami menggandeng Jawa Pos Radar Madura yang memiliki kualitas dan kapabilitas dalam memberikan informasi ke publik,” terangnya.

Target kegiatan tersebut mengenalkan secara utuh budaya dan kearifan lokal Madura. Selain itu, mengedukasi masyarakat tentang lingkungan dan pengembangan ekonomi kreatif. ”Traveler dari luar Madura semakin berkesan, sesuai dengan tagline kami dari Madura untuk Indonesia,” paparnya.

Fokus kegiatan Bangkalan pada kesehatan dan pendidikan.  Sampang lingkungan dan kebudayaan. Pamekasan pengembangan ekonomi kreatif dan Sumenep kepariwisataan. ”Ada pawai bebas sampah plastik dan gala dinner serta inspiring talkshow pada puncaknya di Sampang nanti. Kami juga mendatangkan Puteri Indonesia RR. Ayu Maulida,” terang Razak.

Kepala JPRM Biro Sampang Hendriyanto menyambut baik kegiatan tersebut. Menurut dia, kegiatan tersebut sangat bersinergi dengan upaya yang dilakukan JPRM. Kepedulian terhadap lingkungan dan pelestarian kebudayaan dan beberapa tempat bersejarah ke depan harus dimaksimalkan. ”Terima kasih atas kunjungan dari Senyum Desa. Semoga kegiatannya sukses,” katanya. 

(mr/rus/luq/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia