Jumat, 15 Nov 2019
radarmadura
icon featured
Features

Ini Lho Kuliner Khas Pagi Khas Arek Lancor

11 September 2019, 06: 21: 21 WIB | editor : Abdul Basri

Kuliner khas Pamekasan

KHAS: Aneka kuliner pagi di seputaran Arek Lancor, Pamekasan. (AKHMADI YASID/RadarMadura.id)

Share this      

PAMEKASAN-Kawasan Arek Lancor Pamekasan tak hanya menjadi tempat nongkrong atau olahraga. Aneka kuliner banyak ditemukan disana, terutama kalau pagi hari.

Penikmat kuliner siap-siap memanjakan lidahnya dengan aneka kuliner khas. Banyak pilihan menu yang bisa dinikmati. Mulai aneka jenis menu nasi, aneka bubur ayam dari berbagai daerah hingga menu makanan ringan seperti jajanan pasar.

RadarMadura.id yang berkesempatan menikmati kuliner disana merasakan suasana khas. Pada pukul 05.30 sejumlah pedagang sudah menggelar lapak dagangan. Umumnya menggunakan gerobak kecil dengan tulisan seadanya.

Kuliner khas Pamekasan

NIKMAT: Ada juga nasi krawu yang dijual dengan bungkus daun. (AKHMADI YASID/RadarMadura.id)

Satu per satu mereka mulai melayani pembeli. Para pembeli sendiri umumnya mulai ramai sebelum jam 06.00. Ada yang ibu-ibu datang dengan anaknya. Ada juga bapak-bapak yang sudah siap bekerja tapi mampir sarapan terlebih dahulu.

Menu bubur ayam terlihat paling banyak diminati pembeli. Dari sekian lapak yang ada di sisi timur Arek Lancor, pedagang bubur ayam mendominasi. Dari pengamatan, sedikitnya lima pedagang bubur ayam disana.

“Alhamdulillah kalau ramai kadang pukul 07.00 sudah habis,” ujar salah seorang pedagang bubur ayam yang mengaku masakannya khas Pasundan.

Menjelang siang sekitar pukul 08.00 mereka umumnya sudah tuntas melakukan penjualan. Mereka akan kembali ke tempat mengais rejeki itu besok pagi hari, saat kehidupan baru bermula. 

(mr/ayd/bas/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia