Jumat, 20 Sep 2019
radarmadura
icon featured
Pamekasan

Trotoar Jalan Stadion Telan Anggaran Rp 198 Juta

11 September 2019, 01: 20: 59 WIB | editor : Abdul Basri

UNTUK PEJALAN KAKI: Para pekerja dari CV Sampurna mengerjakan proyek peningkatan trotoar Jalan Stadion kemarin.

UNTUK PEJALAN KAKI: Para pekerja dari CV Sampurna mengerjakan proyek peningkatan trotoar Jalan Stadion kemarin. (ONGKY ARISTA UA/RadarMadura.id)

Share this      

PAMEKASAN – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pamekasan terus melakukan peningkatan trotoar di beberapa titik di Kota Gerbang Salam. Salah satunya trotoar di Jalan Stadion, Kota Pamekasan. Proyek tersebut ditargetkan selesai Oktober.

Anggaran yang dialokasikan Rp 198 juta bersumber dari APBD 2019. Panjang trotoar yang diperbaiki 142 meter dan lebar 1,8 meter. ”Trotoar yang lama kan rusak,” kata Pimpi Irdiawan, Kepala Bidang Peningkatan Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Pamekasan kemarin (10/9).

Peningkatan trotoar sekaligus normalisasi saluran air diharapkan bisa mengurangi genangan di jalan sekitar proyek pada musim penghujan. Selain itu, agar mempercantik Kota Pamekasan. Ke depan akan ada pengerjaan lanjutan secara bertahap. ”Keberlanjutan ke arah utara tergantung anggaran dan program prioritas,” terang pria asal Kelurahan Lawangan Daya tersebut.

Lutfi Said, pemilik CV Sampurna selaku pelaksana proyek mengatakan, tidak akan melebihi batas waktu. Sebab, pengerjaan proyek sudah mencapai 90 persen. ”Empat hari lagi selesai, tinggal finishing,” terangnya saat ditemui di lokasi proyek. (c2)

(mr/han/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia