Jumat, 20 Sep 2019
radarmadura
icon featured
Sampang

Tanya Kabar Penanganan Perkara, AMAK Datangi Kantor Kejari Sampang

10 September 2019, 18: 56: 11 WIB | editor : Haryanto

SERAP ASPIRASI: Pejabat kejari menyimak paparan AMAK.

SERAP ASPIRASI: Pejabat kejari menyimak paparan AMAK. (Moh Iqbal/RadarMadura.id)

Share this      

SAMPANG - Sejumlah massa yang mengatasnamakan diri Aliansi Masyarakat Anti Korupsi (AMAK) mendatangi kantor Kejari Sampang, Selasa (10/9). Tujuannya, mempertanyakan penanganan tiga kasus.

Korlap AMAK Habib Yusuf Assegaf mengatakan, selain memberi dukungan ke kejari, pihaknya juga ingin mengetahui kabar perkara yang diusut kejari. "Sampai sejauh mana perkembangannya," katanya.

Dijelaskan, kasus yang perlu dikawal saat ini seperti proyek yang digarap Kelompok Masyarakat (Pokmas), dugaan pemotongan dana operasional pemilu, dan penarikan fee di Dinas Pendidikan (Disdik) Sampang.

"Ketika para pihak yang diduga terlibat dalam ketiga kasus tersebut sudah ditetapkan sebagai tersangka, maka harus langsung ditahan," usul Habib Yusuf Assegaf.

Ditambahkan, penegakan hukum di Sampang jangan sampai tumpul. "Menurut saya, cara kejari menangani ketiga kasus tersebut sudah baik. Tinggal dituntaskan saja," imbuhnya.

Edi Sutomo, Kasi Pidsus Kejari Sampang menegaskan, pihaknya akan menindaklanjuti semua laporan. "Saat ini, status ketiga kasus tersebut ada yang tahap penyelidikan, penyidikan dan penuntutan," tegasnya. (Moh Iqbal)

(mr/*/yan/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia