Sabtu, 07 Dec 2019
radarmadura
icon featured
Hukum & Kriminal

Empat Anak Terlibat Pencurian

10 September 2019, 03: 25: 59 WIB | editor : Abdul Basri

Empat Anak Terlibat Pencurian

Share this      

PAMEKASAN – Kasus hukum yang melibatkan perempuan dan anak di Kabupaten Pamekasan masih marak. Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan KB (DPPPAKB) Pamekasan mencatat selama Agustus–September ada enam orang.

Kepala Seksi Perlindungan Anak DPPPAKB Hariadi menuturkan, pada Agustus lalu seorang perempuan terlibat penculikan anak di Kecamatan Pakong. Pihaknya memiliki tanggung jawab untuk memberikan pembinaan. ”Baik dia pelaku atau korban,” katanya kemarin (9/9).

Sementara pada September, perempuan tunawicara berinisial (IL) menjadi korban pelecehan seksual. Dia diduga dicabuli oleh Amiruddin, mantan residivis narkoba asal Dusun Tinjang, Desa Branta Pesisir, Kecamatan Tlanakan. ”Kasus itu sudah dilimpahkan ke pihak berwenang,” jelasnya.

Kasus yang melibatkan anak terjadi pada Agustus lalu. Empat anak menjadi pelaku pencurian. Anak yang masih di bawah 18 tahun tersebut mencuri handphone di RSUD Martodirdjo Pamekasan. ”Orang tua anak-anak tersebut rata-rata broken home,” terang Hariadi.

Kasus tersebut sudah ditangani Polres Pamekasan. Sementara berdasarkan keterangan yang diberikan Kasubbaghumas Polres Iptu Nining Dyah S, empat pelaku tersebut berasal dari Kecamatan Pasean. (c2)

(mr/han/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia