Jumat, 20 Sep 2019
radarmadura
icon featured
Sampang

Dana Tistas Segera Cair, SMA/SMK Negeri Rp 4 M dan Swasta Rp 8 M

09 September 2019, 21: 55: 52 WIB | editor : Haryanto

LENGANG: Murid SMKN 2 Sampang hendak pulang sekolah.

LENGANG: Murid SMKN 2 Sampang hendak pulang sekolah. (Moh Iqbal/RadarMadura.id)

Share this      

SAMPANG - Jika tidak ada perubahan, dana program Pendidikan Gratis Berkualitas (Tistas) di Sampang sebentar lagi akan cair. Konon, total duit yang akan digelontorkan sekitar Rp 12 miliar lebih.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur di Sampang Asyari mengatakan, data penerima dana program Tistas sudah valid. Proposal sudah masuk ke Jawa Timur. Sampang penyetor data pertama dan tidak ada koreksi.

"100 persen sudah klir, tinggal menunggu pencairan dananya saja. Insya Allah dalam waktu dekat dananya sudah cair," katanya.

Menurut Asyari, Biaya Penunjang Operasional Penyelenggaraan Pendidikan (BPOPP) yang akan diterima sekitar Rp 12 miliar. Rinciannya SMA/SMK negeri Rp 4 miliar dan SMA/SMK swasta Rp 8 miliar.

"Belasan miliar dana bantuan program Tistas tersebut dicairkan untuk mengaver keperluan pelajar mulai Juli hingga Desember 2019," inbuh Asyari.

Dijelaskan, murid SMA nantinya akan mendapat Rp 60 ribu per bulan. Sementara murid SMK jurusan Bisnis dan Manajemen mendapat Rp 90 ribu dan jurusan Teknik Rp 120 ribu per bulan.

"Jumlah dana program Tistas yang diterima sekolah tergantung jumlah muridnya. Dananya langsung masuk ke rekening sekolah. Dana dikelola sesuai Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS)," tandasnya. (Moh Iqbal)

(mr/*/yan/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia