Jumat, 20 Sep 2019
radarmadura
icon featured
Sampang

Pantura Zona Merah, DPMD Sampang Imbau Warga Tak Mudah Terprovokasi

09 September 2019, 07: 01: 11 WIB | editor : Haryanto

Kepala Dinas DPMD Sampang - Malik Amrullah.

Kepala Dinas DPMD Sampang - Malik Amrullah. (Moh Iqbal/RadarMadura.id)

Share this      

SAMPANG - Dari 38 desa yang akan mengikuti Pemilihan Kepala Desa (Pillades) Serentak 2019 di Sampang, ada beberapa diantaranya terkategori zona merah. Konon, desa zona merah itu berada di wilayah Pantai Utara (Pantura).

Kepala DPMD Sampang Malik Amrullah mengatakan, konflik bisa terjadi dimana saja. Pihaknya tentu sudah memetakan sejumlah desa yang rentan mengalami kericuhan. "Kita kan sudah tahu, yang sering berselisih di pantura," katanya.

Dijelaskan, sebagian warga desa di wilayah pantura mudah tergesek dan berselisih paham. Seperti yang terjadi pada gelaran Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Pemilu Legislatif (Pileg) bulan April lalu.

"Karena itu, saya berupaya melakukan pendekatan-pendekatan. Termasuk, memberi himbauan agar semua pihak menaati peraturan yang ada," terangnya.

Malik menambahkan, jika semua pihak menaati peraturan, maka pilkades serentak diyakini berjalan aman dan lancar. "Kami meminta kepada seluruh masyarakat agar tidak mudah terprokasi dan tersulut emosi," pungkasnya. (Moh Iqbal)

(mr/*/yan/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia