Jumat, 13 Dec 2019
radarmadura
icon featured
Politik Pemerintahan

PDIP Rombak Jatah Pimpinan AKD

05 September 2019, 03: 12: 42 WIB | editor : Abdul Basri

Ketua DPC PDIP Bangkalan

Fatkurrahman Ketua DPC PDIP Bangkalan. (DAFIR FALAH/RadarMadura.id)

Share this      

BANGKALAN – Setiap pemilu, perolehan kursi PDIP Bangkalan di parlemen mengalami peningkatan. Pada 2014, PDIP hanya memproleh tujuh kursi. Namun pada Pemilu 2019, PDIP meraih delapan kursi.

Atas dasar itu, partai besutan Megawati Soekarnoputri itu selalu mendapat jatah pimpinan dewan dan alat kelengkapan dewan (AKD). Untuk posisi pimpinan komisi, tahun ini ada perombakan.

Semula ketua Komisi C DPRD Bangkalan dari PDIP dipercayakan kepada Suyitno. Namun, tahun ini dipastikan berubah. Sebab, politikus asal Kecamatan Geger itu resmi dipilih sebagai ketua Fraksi PDIP.

Ketua DPC PDIP Bangkalan Fatkurrahman mengutarakan, posisi pimpinan AKD jatah untuk PDIP ada perubahan. Tujuannya, supaya ada penyegaran dan kesempatan kepada kader yang lain. ”Yang tidak berubah hanya untuk wakil ketua DPRD dari PDIP. Yakni, tetap saya. Kalau ketua komisi berubah, bukan Yitno lagi,” katanya kemarin (4/9).

Menurut dia, Suyitno diberi kepercayaan menakhodai Fraksi PDIP. Pimpinan komisi dari PDIP diberikan kepada kader yang lain. Namun, dia belum bisa menyampaikan ke publik. Sebab, hingga kemarin pimpinan dewan definitif belum resmi ditetapkan. ”Kurang etis kalau disampaikan sekarang,” tutur pria yang akrab disapa Ji Kur itu.

Dia menyatakan, kader PDIP orangnya legawa, tidak ambisius, dan tidak mengotot. Mereka lebih mengutamakan kekompakan dan solidaritas. ”Untuk posisi saya, kader yang lain memang lebih setuju ke saya,” pungkasnya. 

(mr/daf/hud/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia