Sabtu, 14 Dec 2019
radarmadura
icon featured
Pamekasan

Panjang 190 Meter, Telan Anggaran Rp 198 Juta

Proyek Peningkatan Trotoar di Jalan Trunojoyo

30 Agustus 2019, 07: 00: 59 WIB | editor : Abdul Basri

TELAN BIAYA BESAR: Sejumlah pekerja meratakan trotoar Jalan Trunojoyo kemarin.

TELAN BIAYA BESAR: Sejumlah pekerja meratakan trotoar Jalan Trunojoyo kemarin. (A. YUSRON FARISANDY/RadarMadura.id)

Share this      

PAMEKASAN – Pemerintah Kabupaten Pamekasan melalui dinas pekerjaan umum dan penataan ruang (PUPR) terus melakukan penataan. Salah satunya memperbaiki trotoar di sisi barat Jalan Trunojoyo, Kota Pamekasan.

Trotoar sepanjang 190 meter tersebut ditargetkan selesai pada 11 Oktober mendatang. Sebelumnya, kondisi trotoar di lokasi tersebut ambles. Di sisi lain, ruas jalan protokol semakin tinggi. Dengan begitu, tinggi trotoar menjadi sejajar dengan jalan.

”Antara trotoar dan jalan itu tingginya sama. Jadi kami bangun lagi trotoar yang ideal,” ujar Pimpi Irdiawan, Kepala Bidang Peningkatan Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Pamekasan. Menurut pihaknya, proyek tersebut sudah berjalan 90 persen.

Proyek tersebut menelan anggaran yang tidak sedikit. Yakni, Rp 198 juta bersumber dari APBD 2019. Lebih lanjut, Pimpi menerangkan proyek perbaikan trotoar itu akan dilanjutkan hingga ke arah selatan.

Namun, untuk kelanjutan proyek itu akan dilakukan setelah tebing sungai diperbaiki. Untuk masalah sungai menjadi kewenangan pengairan. ”Tidak mungkin kita bangun trotoar duluan kalau sisi sungai belum ditebing,” katanya. (c2)

(mr/han/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia