Kamis, 12 Dec 2019
radarmadura
icon featured
Pamekasan

Belum Bisa Pastikan Tanggal Cetak KIA

30 Agustus 2019, 09: 10: 59 WIB | editor : Abdul Basri

PERLU IDENTITAS: Anak-anak dari Sekolah Dasar Plus Nurul Hikmah Pamekasan saat bermain softball di sekitar Taman Arek Lancor kemarin.

PERLU IDENTITAS: Anak-anak dari Sekolah Dasar Plus Nurul Hikmah Pamekasan saat bermain softball di sekitar Taman Arek Lancor kemarin. (ONGKY ARISTA UA/RadarMadura.id)

Share this      

PAMEKASAN – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Pamekasan menganggarkan pembuatan kartu identitas anak (KIA) sebanyak 36.255. Namun, hingga kemarin (29/8) blangko yang masuk sebanyak 27.000 keping. Sisanya belum bisa dipastikan kapan akan terpenuhi.

Dispendukcapil belum bisa memastikan kapan KIA tersebut bisa didistribusikan. Program itu bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) dispendukcapil Rp 326.295.000. Pembuatan KIA diharapkan bisa membantu kejelasan identitas anak di Kota Gerbang Salam.

Kepala Dispendukcapil Pamekasan Herman Kusnadi menuturkan, kendati blangko sudah datang, KIA belum bisa langsung dicetak. Pihaknya memerlukan tahapan sosialisasi kepada masyarakat. ”Selesai sosialisasi kepada bidan dan sekolah-sekolah. Setelah paham persyaratan-persyaratannya baru bisa cetak,” ungkapnya.

Dispendukcapil untuk sementara waktu tidak bisa menentukan berapa hari sosialisasi dilakukan. Tetapi, yang pasti pihak dispendukcapil akan mengupayakan tahun ini KIA sudah bisa tercetak sesuai jumlah yang ditargetkan. ”Nanti pencetakan KIA berlanjut,” lanjutnya. (c2)

(mr/han/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia