Sabtu, 07 Dec 2019
radarmadura
icon featured
Politik Pemerintahan

Fadol Ketua DPRD Sampang

25 Agustus 2019, 19: 17: 35 WIB | editor : Abdul Basri

SERIUS: Para anggota terpilih DPRD Sampang periode 2019–2024 mengikuti geladi bersih persiapan pelantikan di ruang paripurna DPRD Sampang kemarin.

SERIUS: Para anggota terpilih DPRD Sampang periode 2019–2024 mengikuti geladi bersih persiapan pelantikan di ruang paripurna DPRD Sampang kemarin. (IMAM S. ARIZAL//RadarMadura.id)

Share this      

DI Kota Bahari, 45 caleg terpilih periode 2019–2024 resmi memulai tugas hari ini (25/8). Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah akan menjadi titik awal bagi mereka untuk menjalankan janji-janji politiknya selama kampanye. Pengambilan sumpah akan digelar di ruang paripurna DPRD Sampang.

Sekretaris DPRD Sampang Moh. Anwari Abdullah memastikan pelantikan sudah siap digelar. Bahkan, dia sendiri yang memimpin proses geladi bersih di ruang paripurna DPRD kemarin (24/8). Geladi bersih itu sebagai rangkaian terakhir pelantikan sebelum pengambilan sumpah dilakukan.

Pada geladi bersih ini hampir seluruh anggota dewan hadir. Dibantu tim protokoler dari Pemkab Sampang, mereka diberi arahan untuk mengikuti acara. Mulai dari tempat duduk, tempat saat pengambilan sumpah, hingga ramah tamah.

LATIHAN: Calon ketua sementara DPRD Sampang dari Fraksi PKB Fadol (kiri) didampingi politikus PPP Amin Arif Tirtana latihan memimpin sidang kemarin.

LATIHAN: Calon ketua sementara DPRD Sampang dari Fraksi PKB Fadol (kiri) didampingi politikus PPP Amin Arif Tirtana latihan memimpin sidang kemarin. (IMAM S. ARIZAL//RadarMadura.id)

”Semua persiapan sudah kami lakukan. Besok tinggal menunggu pelantikan,” kata Moh. Anwari Abdullah.

Meski baru akan dilantik siang ini, tetapi calon ketua sementara DPRD Sampang sudah diketahui. Sebagaimana dibacakan dalam geladi bersih, politikus PKB Fadol ditunjuk sebagai pimpinan DPRD sementara oleh partainya. Sebagaimana diberitakan RadarMadura.id ini sebelumnya, Fadol memang diproyeksikan menjadi ketua DPRD Sampang untuk lima tahun ke depan.

Dikonfirmasi, Fadol mengakui bahwa dirinya ditunjuk oleh DPC PKB Sampang untuk mengisi kursi pimpinan sementara. Dia mengaku saat ini akan fokus pada tugas-tugas sebagai pemimpin sementara. Termasuk melakukan koordinasi dengan partai politik dan sekretariat DPRD.

”Karena saya baru di sini, tentu saya perlu banyak koordinasi dengan para dewan yang lama. Termasuk juga dengan sekretariat DPRD,” tegasnya.

(mr/mam/onk/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia