Senin, 16 Sep 2019
radarmadura
icon featured
Sumenep

Nasib Penumpang KM Santika Nusantara asal Sumenep Tak Jelas

Saat Kejadian Terpisah dari Suami dan Anak

24 Agustus 2019, 21: 29: 37 WIB | editor : Haryanto

IBUNYA BELUM KETEMU: Sofyan digendong bibinya saat di rumah sakit.

IBUNYA BELUM KETEMU: Sofyan digendong bibinya saat di rumah sakit. (Rofiqi/RadarMadura.id)

Share this      

SUMENEP – Musibah terbakarnya KM Santika Nusantara masih menyisakan duka. Dari 161 korban yang berhasil dievakuasi ke Pelabuhan Kalianget, satu penumpang belum jelas nasibnya. Namanya Raudatul Jannah (28), warga Kecamatan Lenteng.

Nur Hena, warga Kecamatan Pasongsongan mengaku sedih karena kerabatnya tersebut belum diketahui keberadaannya. “Salah satu korban kapal terbakar itu, kebetulan saudara saya. Namanya Abdul Manan," ujarnya.

Menurutnya, Abdul Manan berangkat dari Surabaya menuju Kalimantan naik KM Santika Nusantara. "Dia (Abdul Manan, Red) mau bekerja. Dia berangkat bersama Raudatul Jannah (Istri, Red) dan anaknya bernama Sofyan,” katanya.

Dijelaskan, Abdul Manan saat ini sudah berada di rumahnya di Pasongsongan. Sementara Sofyan menjalani perawatan di rumah sakit. Sementara Raudatul Jannah, hingga kini belum jelas nasibnya.

"Saat kebakaran, mereka panik dan akhirnya terpisah. Kocar kacir Pak, Abdul Manan bersama Sofyan, sementara istrinya (Raudatul Jannah, Red) tidak tahu kemana,” katanya.

Hena mengaku sudah mencari informasi tentang keberadaan Raudatul Jannah. “Tadi malam, sudah dicek ke Surabaya tapi tidak ada. Tadi pagi di rumah penampungan Dinsos Sumenep juga tidak ada,” ungkapnya.

Eko Widodo, penumpang KM Santika Nusantara mengaku tidak tahu persis pemicu kebakaran. “Tiba tiba muncul asap. Penumpang berhamburan. Ada yang loncat ke laut, ada yang mencari pelampung dan naik perahu kecil. Kami terapung di laut sekitar empat jam,” ungkapnya.

Ps Kasubbaghumas Polres Sumenep AKP Widiarti menuturkan, proses pencarian masih dilakukan tim gabungan. “Sabar saja dan menunggu informasi selanjutnya. Tim masih melakukan pencarian,” sarannya. (Rofiqi)

(mr/*/yan/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia