Senin, 16 Sep 2019
radarmadura
icon featured
Sumenep

80 Penumpang Selamat, Sebagian Dirawat di Puskesmas dan Rumah Warga

KM Santika Nusantara Terbakar di Masalembu

23 Agustus 2019, 10: 28: 35 WIB | editor : Haryanto

KM Santika Nusantara sebelum terbakar.

KM Santika Nusantara sebelum terbakar. (Istimewa)

Share this      

SUMENEP – Berita terbakarnya KM Santika Nusantara di perairan Masalembu pada Kamis (22/8) viral. Kapal yang mengangkut 111 penumpang dan berangkat dari Surabaya menuju Balikpapan itu terbakar sekira pukul 20:45.

Abd Rahman Riadi, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumenep membenarkan peristiwa tersebut. “Benar. Kapal KM Santika Nusantara terbakar sekitar 8 mil dari kepulauan Masalembu,” katanya, Jumat (23/8).

Rahman menuturkan, kapal tersebut mengangkut 111 penumpang dengan rincian enam anak anak dan lima balita. Dari 111 penumpang, 80 orang diantaranya berhasil menyelamatkan diri menggunakan pelampung.

“Untuk aementara, belum ada infirmasi terkait korban jiwa. Saat ini, sebagian penumpang kapal dirawat di puskesmas dan sebagian ada di rumah warga Masalembu," imbuhnya.

Rahman belum mengetahui pasti penyebab kebakaran KM Santika Nusantara. “Tunggu hasil penyelidikan dari kepolisian. Yang berhak menjelaskan kepolisian atau syahbandar setempat. Mereka membutuhkan waktu,” jelasnya.

Dia mengaku sudah berkoordinasi dengan basarnas dan masyarakat setempat untuk mengevakuasi korban. “Kami kesulitan karena jaraknya cukup jauh. Lokasi kapal terbakar lebih dekat dari Masalembu,” paparnya. (Rofiqi)

(mr/*/yan/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia