Sabtu, 24 Aug 2019
radarmadura
icon featured
Bangkalan

Satu Semester, 58 Orang Meninggal Usai Tabrakan di Bangkalan

09 Agustus 2019, 10: 07: 20 WIB | editor : Haryanto

Penanggungjawab Pelayanan PT Jasa Raharja (Persero) Bangkalan -Ahmad Yudhansyah.

Penanggungjawab Pelayanan PT Jasa Raharja (Persero) Bangkalan -Ahmad Yudhansyah. (Chitrani Nurindraty/RadarMadura.id)

Share this      

BANGKALAN - Sudah selayaknya kecelakaan lalu lintas menjadi perhatian utama. Sebab, angkanya cukup tinggi dan merugikan diri maupun orang lain. Dalam satu semester, ratusan kasus kecelakaan yang terjadi di Bangkalan.

Berdasar data PT Jasa Raharja, angka kecelakan lalu lintas di Bangkalan masih tinggi. Pada Januari sampai Juli 2018, tercatat 128 perkara. Rinciannya korban luka berat 74 orang dan 54 orang lainnya Meninggal Dunia (MD). 

Lalu pada Januari sampai Juli 2019, tercatat 184 perkara terjadi di wilayah hukum Bangkalan. Rinciannya 126 orang luka berat dan 58 orang lainnya MD. Dari data tersebut terlihat jumlah peningkatan kecelakan per tahunnya.

KBO Satlantas Polres Bangkalan Iptu Mansur menyampaikan, penyebab kecelakan lalu lintas karena pengendara melanggar aturan lalu lintas. Kelelahan dan meningkatnya volume kendaraan juga menjadi pemicu.

"Biasanya titik yang paling sering terjadi kecelakaan di area Suramadu, Burneh, dan Tanah Merah. Sebab, tergolong kawasan yang cukup ramai. Yang paling sering mengalami kecelakan pengendara sepeda motor,” tambahnya.

Ahmad Yudhansyah, Penanggungjawab Pelayanan PT Jasa Raharja (Persero) Bangkalan mengungkapkan, layanan asuransi diproses ketika mendapatkan konfirmasi dari pihak kepolisian. "Tidak rumit mengurus klaim asuransi," ucapnya.

Diakui, banyak masyarakat yang tidak tahu atau kurang sadar pentingnya mengurus asuransi. "Kami berharap masyarakat yang mengalami kecelakaan bisa mendapatkan bantuan. Kita akan proses dengan cepat," janjinya. (Chitrani Nurindraty)

(mr/*/yan/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia