Sabtu, 24 Aug 2019
radarmadura
icon featured
Sumenep

Jalan di Guluk-Guluk dan Batu Putih Rusak, Begini Respon Pemerintah

08 Agustus 2019, 06: 37: 02 WIB | editor : Haryanto

BUTUH PERHATIAN: Warga melintasi jalan rusak di Sumenep.

BUTUH PERHATIAN: Warga melintasi jalan rusak di Sumenep. (Rofiqi/RadarMadura.id)

Share this      

SUMENEP – Permasalahan jalan rusak di daratan maupun kepulauan tersaji di depan. mata. Kepedulian pemerintah memperbaiki sepertinya masih setengah hati. Indikasinya, sampai sekarang ada yang belum diperbaiki.

Seperti kerusakan jalan di Kecamatan Guluk-Guluk. Akses jalan yang menghubungkan Kecamatan Guluk-Guluk menuju Kota Sumenep itu diprotes warga. Meski dikritisi melalui Media Sosial (Medsos), sampai saat ini belum direspon.

Hal itu juga dialami warga Kecamatan Batuputih. Akses jalan utama yang menghubungkan Desa Badur dengan Desa Jangkong  Kecamatan Batang Batang juga lolos dari perhatian pemmerintah.

Dhinox Virnanda, salah seorang warga Desa Badur kepada RadarMadura.id menilai kerusakan jalan tersebut terbilang cukup parah. “Padahal, merupakan akses utama yang menghubungkan dua kecamatan,” katanya.

Kepala Dinas PU Bina Marga Sumenep Eri Susanto memiliki argumen kenapa belum memperbaiki kerusakan jalan. “Kami memiliki program prioritas. Jadi, masih fokus dengan program prioritas,” dalihnya.

Eri Susanto menambahkan, pihaknya akan menganggarkan perbaikan jalan di Desa Badur menuju Jangkong tahun depan. “Mungkin tahun 2020 kami anggarkan,” janjinya. (Rofiqi)

(mr/*/yan/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia