Sabtu, 24 Aug 2019
radarmadura
icon featured
Madura Events

Bangkitkan Semangat Pelajar, STKIP PGRI Bangkalan Gelar OE Kelima

01 Agustus 2019, 06: 38: 07 WIB | editor : Haryanto

Bangkitkan Semangat Pelajar, STKIP PGRI Bangkalan Gelar OE Kelima

Share this      

BANGKALAN - Program Studi (Prodi) Pendidikan Ekonomi STKIP PGRI Bangkalan mengadakan Olimpiade Ekonomi (OE) Se-Surabaya Madura, Rabu (31/7). Olimpiade itu diikuti puluhan murid SMA/SMK dan MA Se Surabaya - Madura.

Ketua STIKP PGRI Bangkalan Didik Hermanto mengatakan, OE diharapkan bisa membangkitkan semangat pelajar untuk kuliah. "Semoga wawasan pelajar terbuka. Tidak mudah puas usai menyelesaikan studi di SMA, " ucapnya.

Menurutnya, STKIP Bangkalan siap menampung lulusan SMA sederajat untuk berkuliah. "Walau jurusan pendidikan, bukan berarti lulusan STKIP PGRI harus menjadi tenaga pendidik. Bisa juga menjadi entrepreneur," janjinya.

Dijelaskan, OE kali ini merupakan yang kelima dan bertema "Pentingnya Pendidikan dan jiwa Enterpreneur di Era Revolusi Industri 4.0 ". OE diikuti 55 peserta yang didampinginya gurunya masing - masing.

Ketua Prodi Pendidikan Ekonomi Ruski menambahkan, pendidikan itu penting. Tanpa pendidikan tidak bisa apa - apa. "Terutama pendidikan di bidang ekonomi. Karena itu, peserta akan dites pengetahuan, " sarannya.

Ruski menuturkan, pemenang OE yang akan berkuliah di STKIP Bangkalan akan diprioritaskan. "Jika berasal dari keluarga tidak mampu, nanti akan diberi beasiswa bidik misi. Sehingga, bisa kuliah gratis," tambahnya.

Gubernur Himpunan Mahasiswa Ekonomi (Himek) Ahmad Fauzi mengatakan, OE merupakan program Himek. Tujuannya, mengenalkan STKIP PGRI Bangkalan dan menumbuhkan semangat belajar ke murid SMA/SMK dan MA," ucapnya. (Chitrani Nurindraty)

(mr/*/yan/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia