Sabtu, 24 Aug 2019
radarmadura
icon featured
Hukum & Kriminal

Polres Sumenep Akhirnya Tangkap 'Otak' Pelaku Penembakan Warga Talango

Tersangka Mengaku Bayar Eksekutor Rp 15 Juta

31 Juli 2019, 21: 05: 20 WIB | editor : Haryanto

RILIS: Kapolres Sumenep menunjukkan BB kasus pembunuhan.

RILIS: Kapolres Sumenep menunjukkan BB kasus pembunuhan. (Rofiqi/RadarMadura.id)

Share this      

SUMENEP – Kasus tewasnya pria berinisial IH di Desa Cabbiye, Kecamatan Talango akhirnya terungkap. Itu setelah, polisi menangkap Nito (41) dan Muhammad (38). Sementara eksekutornya masih diburu polisi.

Berdasar hasil pemeriksaan sementara, Nito tidak terima orang tuanya meninggal dengan cara yang tidak wajar. Tersangka menduga orang tuanya tewas disantet tetangganya sendiri yakni IH.

Atas dasar itu, Nito bersama Muhammad menyewa pembunuh bayaran untuk membunuh IH. Hasilnya, IH berhasil dibunuh di depan rumahnya dengan luka tembak di bagian dada dan pantat.

Kasatreskrim Polres Sumenep AKP Tego S Marwoto membenarkan kejadian tersebut. Dikatakan, IH dibunuh pada Jumat (20/4/2018). “Sekitar dua minggu lalu, dua orang yang diduga terlibat pembunuhan kami tangkap,” ujarnya.

Tego menambahkan, ada tiga orang yang diduga terlibat dalam kasus tersebut. “Rincian Nito dan Muhammad sebagai perencana dan seorang lagi (pembunuh bayaran, Red) sebagai eksekutor,” imbuhnya.

Dijelaskan, karena memenuhi kesepakatan, eksekutor mendapat imbalan sebesar Rp 15 juta. Uang tersebut hasil patungan Nito dan Muhammad. “Pelaku penembakan masih kami kejar,” pungkas Tego S Marwoto.

Sementara Barang Bukti (BB) yang berhasil diamankan polisi berupa satu proyektil, baju koko, celana dalam dan sarung. Para tersangka diancam hukuman maksimal 20 tahun penjara. (Rofiqi)

(mr/*/yan/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia