Sabtu, 24 Aug 2019
radarmadura
icon featured
Madura Events

Rutin Periksa Kesehatan Bisa Tingkatkan Indeks Kesehatan Masyarakat

30 Juli 2019, 20: 44: 26 WIB | editor : Haryanto

MITRA SEJATI: Kepala Even JPRM menerima cinderamata dari perwakilan RSU Lukas.

MITRA SEJATI: Kepala Even JPRM menerima cinderamata dari perwakilan RSU Lukas. (Chitrani Nurindraty/RadarMadura.id)

Share this      

BANGKALAN – Kegiatan screening dan pengobatan gratis prakarsa Jawa Pos Radar Madura (JPRM) dan RSU Lukas di Desa Togubang, Kecamatan Geger tuntas digelar. Di balik even tersebut, ada temuan mengejutkan yang layak direspon pemerintah.

Kepala Even JPRM Moh Sugianto mengaku menerima informasi mengejutkan dari Kepala Desa Togubang. Salah satunya, banyak warga mengaku tidak tahu cara penggunaan kartu Jamkesmas. "Ini harus menjadi perhatian pemerintah,” usulnya.

Moh Sugianto juga berterima kasih kepada RSU Lukas dan Kepala Desa Togubang. Sebab, memfasilitasi dan membantu kelancaran even. ”Mudah-mudahan RSU Lukas semakin jaya dan warga Togubang kian sehat,” harapnya.

SOLID: Panitia bakti sosial dan pengobatan gratis foto bareng.

SOLID: Panitia bakti sosial dan pengobatan gratis foto bareng. (Chitrani Nurindraty/RadarMadura.id)

Fillipus Swi Nugroho Suargo selaku Direktur PT Mitra Kasih yang mengelola RSU Lukas Bangkalan mengucapkan terima kasih kepada JPRM. Kerja sama penyelenggaraan bakti sosial bersama JPRM merupakan yang ketiga kalinya.

“Semoga masyarakat semakin paham akan pentingnya menjaga kesehatan dan pemeriksaan medis secara berkala," ujarnya.

Menurutnya, petugas juga mengenalkan jenis-jenis layanan RSU Lukas kepada masyarakat. Sehingga, indeks kesehatan masyarakat meningkat. "Jika rutin mengecek, tidak akan ada pasien terlambat ditangani,” imbuhnya.

Dokter Caesar Ardianto selaku Direktur RSU Lukas berharap kegiatan bakti sosial tersebut bermanfaat bagi warga. "Semoga RSU Lukas bisa terus membantu masyarakat yang memerlukan pelayanan kesehatan," tuturnya. (Chitrani Nurindraty)

(mr/*/yan/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia