Sabtu, 23 Nov 2019
radarmadura
icon featured
Madura Events

Rayakan Ulang Tahun, JPRM dan RSU Lukas Gelar Pengobatan Gratis

Panitia Juga Sosialisasikan BPJS Kesehatan

30 Juli 2019, 18: 17: 11 WIB | editor : Haryanto

TELATEN: Petugas memeriksa kesehatab warga Togubang.

TELATEN: Petugas memeriksa kesehatab warga Togubang. (Citrani Nurindraty/RadarMadura.id)

Share this      

BANGKALAN – Jawa Pos Radar Madura (JPRM) bersama RSU Lukas mengadakan bakti sosial berupa screening dan pengobatan gratis di Desa Togubang, Kecamatan Geger, Selasa (30/7). Kegiatan itu, untuk memeriahkan HUT RSU Lukas Ke-11 dan HUT JPRM Ke-20.

Ketua Panitia HUT RSU Lukas dokter Lukmanul Hakim mengatakan, tujuan digelarnya bakti sosial untuk mendeteksi apakah seseorang mengidap penyakit atau tidak. Termasuk, mengedukasi masyarakat tentang penggunaan BPJS kesehatan.

“Semoga kegiatan ini bisa membuat masyarakat sadar dan selalu memperhatikan kesehatan. Sehingga, tidak menyepelekan gejala-gejala munculnya penyakit," ujarnya.

ANTUSIAS: Warga menunggu panggilan sebelum menikmati layanan pengobatan gratis.

ANTUSIAS: Warga menunggu panggilan sebelum menikmati layanan pengobatan gratis. (Citrani Nurindraty/RadarMadura.id)

Dokter Lukmanul Hakim juga menyampaikan terima kasih atas partisipasi Kepala Desa Togubang. "Semoga acara seperti ini bisa terus berlanjut hingga tahun-tahun berikutnya," harapnya.

Kepala Even JPRM Moh Sugiarto berharap kegiatan bakti sosial bisa bermanfaat bagi masyarakat. "Kami berharap kerjasama seperti ini terus berlanjut. Sebab, kegiatan ini langsung menyentuh masyarakat kecil,” pungkasnya.

Pengamatan RadarMadura.id, antusiasme warga Togubang cukup tinggi. Buktinya, jumlah warga yang mengikuti baksos 190 orang. Padahal, panitia awalnya hanya menargetkan ada 150 warga. (Chitrani Nurindraty)

(mr/*/yan/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia