Sabtu, 24 Aug 2019
radarmadura
icon featured
Sumenep

Bedah Buku Pentigraf Dihadiri Siswa Hingga Pegiat Literasi

29 Juli 2019, 14: 46: 31 WIB | editor : Abdul Basri

HANGAT: Hidayat Raharja (kiri) dan Fendi Kachonk (kanan) membedah Kitab Pentigraf Tikaman Penuh Senyum karya Lilik Rosida Irmawati yang dipandu Yulianti di Aula Diskominfo Sumenep, Minggu (28/7).

HANGAT: Hidayat Raharja (kiri) dan Fendi Kachonk (kanan) membedah Kitab Pentigraf Tikaman Penuh Senyum karya Lilik Rosida Irmawati yang dipandu Yulianti di Aula Diskominfo Sumenep, Minggu (28/7). (RUMAH LITERASI FOR RadarMadura.id)

Share this      

SUMENEP – Rumah Literasi Sumenep menggelar bedah buku cerpen tiga paragraf (pentigraf) berjudul Tikaman Penuh Senyum karya Lilik Rosida Irmawati. Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Diskominfo Sumenep itu dihadiri ratusan peserta kemarin (28/7).

Ketua Rumah Literasi Sumenep Lilik Rosida Irmawati menyampaikan, peserta terdiri atas guru, mahasiswa, pelajar, komunitas, seniman, dan pegiat literasi. Buku pentigraf tersebut dibedah bersama Hidayat Raharja dan Fendi Kaconk.

”Kegiatannya berupa peluncuran dan bedah buku. Kebetulan buku ini merupakan karya saya sendiri,” ucapnya.

Buku tersebut menjadi kado ulang tahun di usianya yang ke-55. Karya tulis yang terdiri atas 55 judul pentigraf. Buku itu ditulisnya sebagai rekam jejak berupa karya. Menurut Lilik, pentigraf saat ini sudah mulai buming. Sejak tiga tahun, dia mulai aktif menulis pentigraf.

”Pentigraf ini juga sulit-sulit sedap. Selain padat, ada tantangan tertentu dalam penulisannya. Peluncuran dan bedah buku ini juga sebagai sosialisasi tentang pentigraf,” pungkasnya. 

(mr/bad/han/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia