Senin, 16 Sep 2019
radarmadura
icon featured
Madura Events

Doakan JPRM Semakin Jaya

Ribuan Warga Meriahkan HUT Ke-20 JPRM 

22 Juli 2019, 12: 49: 03 WIB | editor : Abdul Basri

SEMRINGAH: Direktur JPRM Abdul Aziz (tiga kiri) menerima hadiah keris dari Bupati A. Busyro Karim (dua kanan) kemarin.

SEMRINGAH: Direktur JPRM Abdul Aziz (tiga kiri) menerima hadiah keris dari Bupati A. Busyro Karim (dua kanan) kemarin. (ZAINAL ABIDIN/RadarMadura.id)

Share this      

SUMENEP – Taman Adipura Sumenep menjadi saksi kemeriahan acara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-20 Jawa Pos Radar Madura (JPRM) kemarin (21/7). Ribuan warga mulai anak-anak, remaja, dan orang tua tumpah ruah memadati area taman.

Mereka antusias mengikuti car free day (CFD) sekaligus memeriahkan HUT Ke-20 JPRM. Sejumlah tamu penting hadir di momen istimewa tersebut. Di antaranya, Bupati Sumenep A. Busyro Karim, Wabup Achmad Fauzi, dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bambang Panca Wahyudi Hariadi.

Lalu,  Ketua TP PKK Provinsi Jawa Timur (Jatim) Arumi Bachsin, Ketua TP PKK Kabupaten Nurfitriana Busyro Karim, Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Nia Kurnia Fauzi, dan Ketua Forum Taman Bacaan Masyarakat Jatim Dwi Astuti juga turut hadir di acara tersebut. Direktur JPRM Abdul Aziz dan General Manager (GM) JPRM Moh. Tojjib juga hadir.

JADI PUSAT PERHATIAN: Ketua TP PKK Provinsi Jawa Timur Arumi Bachsin memberikan sambutan di acara perayaan HUT Ke-20 JPRM.

JADI PUSAT PERHATIAN: Ketua TP PKK Provinsi Jawa Timur Arumi Bachsin memberikan sambutan di acara perayaan HUT Ke-20 JPRM. (ZAINAL ABIDIN/RadarMadura.id)

CFD dan perayaan HUT Ke-20 JPRM diawali dengan senam masal bersama masyarakat dan 3.290 siswa dari lembaga pendidikan anak usia dini (PAUD) se-Sumenep. Acara semakin meriah dengan penampilan flashmob tari tradisional yang diringi musik tongtong Putra Sumekar Group yang dikreasikan Ayos Manajemen.

Flashmob tersebut berhasil menghibur masyarakat. Sebab, selain mengusung tema kebudayaan dan seni grafiti, penampilan itu pertama kalinya di Kota Keris. Launching digital school oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep dan launching Tabungan Gaul BPRS Bhakti Sumekar juga disambut baik masyarakat yang hadir.

Kemeriahan berlanjut di kegiatan Gerakan Sarapan Pagi Padat Bernutrisi bersama siswa PAUD yang dipimpin Ketua TP PKK Provinsi Jawa Timur (Jatim) Arumi Bachsin. Dalam sambutannya, istri Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak itu mengapresiasi kegiatan Gerakan Sarapan Pagi Padat Bernutrisi.

Menurut Arumi, gerakan itu merupakan salah satu upaya mencegah stunting pada anak. Dia mengajak seluruh masyarakat dan orang tua mendukung pemkab dalam menekan angka stunting. Yakni, dengan memberikan makan dan asupan gizi yang cukup kepada anak.

”Kami juga menyampaikan selamat ulang tahun ke-20 untuk JPRM. Semoga semakin jaya, selalu memberikan informasi terkini, ter-update, dan bermanfaat bagi masyarakat,” katanya penuh semangat.

Perayaan HUT JPRM ditutup dengan pemotongan tumpeng dan pemberian hadiah cenderamata berupa keris oleh bupati kepada Direktur JPRM Abdul Aziz. Busyro Karim mengatakan, sudah 20 tahun JPRM memberikan sumbangsih kepada masyarakat dan terus memajukan Madura dari semua aspek. Mulai pembangunan, sosial, dan kebudayaan.

Pihaknya berharap, dengan bertambahnya usia, JPRM semakin sukses, konsisten, dan profesional dalam mengawal setiap program dan kegiatan yang dilaksanakan pemerintah daerah. ”Selamat ulang tahun ke-20 untuk JPRM. Semoga semakin jaya, sukses, dan tetap menjadi media cetak terbesar yang selalu dicintai masyarakat,” katanya.

Direktur JPRM Abdul Aziz mengapresiasi antusiasme masyarakat Sumenep yang hadir ke kegiatan CFD dan ikut memeriahkan semua kegiatan yang digelar di perayaan HUT JPRM.  Pihaknya berterima kasih kepada segenap masyarakat dan seluruh stakeholder di Kota Keris atas kerja sama dan kepercayaan yang selama ini diberikan.

Ke depan, pihaknya akan terus berupaya bekerja lebih baik sehingga bisa memenuhi harapan seluruh masyarakat. ”Kami atas nama keluarga besar Jawa Pos Radar Madura menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah dan masyarakat Sumenep. Mohon doa dan dukungannya agar kami bisa terus hadir di tengah-tengah masyarakat dan memberikan yang terbaik,” harapnya.

(mr/nal/onk/bas/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia