Sabtu, 18 Jan 2020
radarmadura
icon featured
Hukum & Kriminal

Eks Kades Polisikan Eks Ketua BPD Terkait Kasus Pencurian

19 Juli 2019, 14: 59: 33 WIB | editor : Abdul Basri

SERIUS: Mantan Kades Tlangoh, Kecamatan Proppo, dimintai keterangan penyidik Polsek Kota Pamekasan kemarin.

SERIUS: Mantan Kades Tlangoh, Kecamatan Proppo, dimintai keterangan penyidik Polsek Kota Pamekasan kemarin. (PRENGKI WIRANANDA/RadarMadura.id)

Share this      

PAMEKASAN – Puluhan warga Desa Tlangoh, Kecamatan Proppo, mendatangi Mapolsek Kota Pamekasan kemarin (18/7). Mereka mendampingi mantan kepala desa (Kades) Saiful Bahri yang melaporkan mantan ketua badan pemusyarawatan desa (BPD) setempat atas dugaan pencurian.

Bendahara Desa Tlangoh Mamat Wijaya mengatakan, dugaan pencurian itu terjadi beberapa waktu lalu di Desa Teja Barat, Kecamatan Kota. Dompet Saiful Bahri diduga dicuri Abdussalam saat menjabat ketua BPD Tlangoh.

Kasus tersebut sempat dilaporkan ke polisi. Namun, Abdussalam meminta maaf dan meminta agar laporan itu dicabut. Saiful menerima permintaan itu dengan catatan harus membantu desa dan tidak boleh membuat onar.

Namun, beberapa waktu terakhir, Abdussalam dinilai meresahkan warga. Akibatnya, ada desakan dari masyarakat agar mantan Ketua BPD itu dipolisikan agar timbul efek jera. ”Kami meminta agar dihukum,” katanya.

Mamat berharap polisi menindaklanjuti laporan itu secara cepat. Harapannya, pria yang dinilai membuat onar di desa itu segera diberi hukuman setimpal sesuai aturan yang berlaku.

Sementara Saiful Bahri belum bisa memberi keterangan panjang. Dia hanya berharap proses hukum tersebut segera tuntas. ”Kami berharap penanganan kasus ini cepat,” kata Kades yang memasuki akhir masa jabatan beberapa waktu lalu itu.

Sementara penyidik Polsek Kota Pamekasan tidak memberi keterangan. Mereka hanya mempersilakan awak media mengambil gambar waktu Saiful Bahri dimintai keterangan.

(mr/pen/onk/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia