Senin, 19 Aug 2019
radarmadura
icon featured
Hukum & Kriminal

Terancam Hukuman 5 Tahun

Kedapatan Simpan SS dalam Bungkus Rokok

16 Juli 2019, 03: 32: 17 WIB | editor : Abdul Basri

Terancam Hukuman 5 Tahun

Share this      

PAMEKASAN – Perang terhadap narkoba terus digencarkan Polres Pamekasan. Terbaru, korps Bhayangkara berhasil meringkus Nanang Hidayat, warga Dusun Sorok, Desa Pagagan, Kecamatan Pademawu. Dia kedapatan membawa narkoba jenis sabu-sabu (SS) yang disimpan di bungkus rokok.

Kasubbaghumas Polres Pamekasan IPTU Nining Dyah S mengatakan, pemuda 22 tahun itu ditangkap anggota Polsek Pademawu Minggu (14/7) sekitar pukul 20.45. Lokasi penangkapan di pinggir Jalan Raya Sopaah, Kecamatan Pademawu.

Barang haram itu diletakkan di dalam bungkus rokok merek Surya. Barang bukti SS yang diamankan 0,37 gram. Atas perbuatannya, tersangka dijerat pasal 112 ayat (1) dan pasal 114 ayat (1) serta pasal 127 ayat (1) huruf (a). Pasal tersebut tertuang dalam UU 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Nining mengatakan, ancaman hukumannya di atas 5 tahun. Tersangka langsung diamankan ke Mapolres Pamekasan untuk penyidikan lebih lanjut. ”Kasus ini terus kami dalami,” kata perempuan berhijab itu kepada Jawa Pos Radar Madura kemarin (15/7).

Polisi terus melakukan pengembangan perkara. Jika ada pihak lain yang terlibat, akan dilakukan tindakan lanjutan. Sebab, polisi bertekad membebaskan Kota Gerbang Salam dari bahaya laten narkoba.

Aktivis mahasiswa Abd. Ghafur mengapresiasi kinerja kepolisian. Sebab, banyak budak narkoba yang berhasil ditangkap. Namun, dia meminta polisi tidak berpuas diri. Korps Bhayangkara harus meningkatkan kinerja. Mengingat, sejauh ini yang ditangkap rata-rata pengguna kelas teri. Sementara bandar kelas kakap belum tersentuh.

”Tangkap bandarnya agar Pamekasan benar-benar bersih dari narkoba,” tandasnya. 

(mr/pen/han/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia