Senin, 14 Oct 2019
radarmadura
icon featured
Sampang

Pantai Camplong Mulai Kalah Pamor

13 Juli 2019, 19: 00: 59 WIB | editor : Abdul Basri

SEDANG SURUT: Puluhan wisatawan lokal sedang bermain di Pantai Camplong saat air surut kemarin.

SEDANG SURUT: Puluhan wisatawan lokal sedang bermain di Pantai Camplong saat air surut kemarin. (IMAM S. ARIZAL/RadarMadura.id)

Share this      

SAMPANG – Sebelum muncul objek wisata baru di Sampang, Pantai Camplong menjadi destinasi wisata primadona masyarakat. Setiap musim libur, pantai tersebut senantiasa diserbu pengunjung, baik dari lokal Sampang ataupun dari berbagai kabupaten terdekat.

Namun, saat ini pantai yang berlokasi di Jalan Raya Pamekasan–Sampang itu kini mulai kalah pamor. Semenjak muncul wisata-wisata baru, para pelancong lebih memilih pantai lain. Salah satunya, Pantai Lon Malang yang berlokasi di Desa Bira Tengah, Kecamatan Sokobanah.

Berdasar catatan di disporabudpar, kunjungan wisatawan tertinggi saat ini dipegang Pantai Lon Malang. Menurut Kepala Disporabudpar Sampang Aji Waluyo yang diwakili Kasi Pariwisata Endah Nursiskawati, kunjungan wisatawan ke Lon Malang mencapai 78.862 orang. Sementara kunjungan ke Camplong mencapai 8.222 orang.

”Camplong ini menempati urutan ketiga. Urutan kedua Hutan Kera Nepa dengan kunjungan 28.253 orang,” jelasnya.

General Manager Pantai Wisata Camplong Bambang Setiadi mengakui bahwa kunjungan wisata mengalami pasang surut. Jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya memang mengalami penurunan. Itu sejalan dengan tumbuhnya objek wisata baru di Kota Bahari.

”Saat liburan Lebaran kemarin, alhamdulillah jumlah pengunjung membeludak,” papar Bambang.

Pihaknya berencana melakukan terobosan-terobosan guna menunjang jumlah pengunjung. Salah satunya, membangun kolam renang untuk pengunjung. Dengan demikian, selain bisa mandi di pantai, wisatawan bisa mandi di kolam renang.

Dia menyadari bahwa wisatawan membutuhkan hal baru. Bila tidak berinovasi, mereka akan mencari tempat lain. ”Inovasi tetap akan kami lakukan secara bertahap agar pengunjung bisa menemukan wahana baru di Pantai Camplong,” kata Bambang. 

(mr/mam/han/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia