Sabtu, 23 Nov 2019
radarmadura
icon featured
Sampang

406 CJH Sampang Berangkat ke Tanah Suci

Jaga Kesehatan supaya Beribadah Sempurna

11 Juli 2019, 05: 25: 59 WIB | editor : Abdul Basri

AKRAB: Bupati Slamet Junaidi bersalaman dengan CJH di dalam bus.

AKRAB: Bupati Slamet Junaidi bersalaman dengan CJH di dalam bus. (RUSYDI ZAIN/RadarMadura.id)

Share this      

SAMPANG – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sampang melaksanakan pelepasan sekaligus pemberangkatan terhadap 406 calon jamaah haji (CJH) kemarin (10/7). Pelepasan jamaah kelompok terbang (kloter) 12 itu dilaksanakan di depan pandapa bupati pukul 05.30.

Pelepasan CJH dipimpin Bupati Sampang H. Slamet Junaidi didampingi Wabup H. Abdullah Hidayat, Kapolres AKBP Budi Wardiman, Dandim Letkol Czi Ary Syahrial, Kajari Maskur, dan Plh Sekkab Yuliadi Setiawan.

Sejumlah pejabat di lingkungan Kantor Kemenag Sampang beserta sejumlah kepala OPD dan ketua TP PKK beserta anggotanya ikut mendampingi bupati melepas warga berangkat ke Baitullah.

BAHAGIA: Bupati Sampang H. Slamet Junaidi didampingi forkopimda menyampaikan sambutan kepada CJH di depan pendapa bupati kemarin.

BAHAGIA: Bupati Sampang H. Slamet Junaidi didampingi forkopimda menyampaikan sambutan kepada CJH di depan pendapa bupati kemarin. (RUSYDI ZAIN/RadarMadura.id)

Kasi Haji dan Umrah Kantor Kemenag Sampang Fathorrahman mengatakan, pelepasan dan pemberangkatan CJH berjalan lancar dan tertib. Menurut dia, 406 CJH yang diberangkatkan dari Sampang akan transit di Asrama Haji Embarkasi Surabaya (AHES) selama lebih kurang 19 jam.

Selama di AHES CJH akan dilaksanakan sejumlah kegiatan untuk persiapan penerbangan. Jadwal penerbangan CJH Sampang pukul 02.30. ”Seluruh CJH dari Sampang kondisinya sehat,” tuturnya.

Pihaknya berharap seluruh CJH Sampang terus menjaga kesehatan. Karena itu, pihaknya menekankan supaya CJH selama di AHES dianjurkan beraktivitas sesuai kebutuhan. ”Selamat jalan kepada seluruh jamaah kloter dua belas. Semoga bisa melaksanakan ibadah haji dengan sempurna di Baitullah,” ucapnya.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengajak seluruh CJH mengucapkan syukur atas nikmat yang telah diberikan Allah. Menurut dia, karunia terbesar yang diberikan Allah untuk melaksanakan ibadah haji ke Makkah setelah menunggu sekian lama. ”Semoga ibadahnya lancar, sehat, dan bisa kembali lagi ke Sampang untuk bersama-sama membangun Sampang yang kita cintai ini,” katanya.

Bupati yang akrab disapa Haji Idi itu menitipkan doa kepada seluruh jamaah supaya dalam empat tahun ke depan pembangunan yang akan dilakukan pemerintahannya bisa dirasakan manfaatnya oleh seluruh lapisan masyarakat. ”Doakan kami dan pemerintahan kami supaya terus amanah. Saya minta doanya para CJH saat beribadah di bumi yang mustajabah,” harapnya.

(mr/rus/luq/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia