Sabtu, 23 Nov 2019
radarmadura
icon featured
Pamekasan

Kemenkeu RI Apresiasi PT 1001 Alami

Raih Penghargaan Perusahaan Rokok Terbaik

10 Juli 2019, 14: 24: 46 WIB | editor : Abdul Basri

MEMBANGGAKAN: Kepala KPPBC TMP C Madura Latif Helmi memberikan penghargaan kepada Direktur PT 1001 Alami Habiburrahman, S.E. sebagai perusahaan rokok terbaik 2018 di KPPBC TMP C Madura Senin (8/7).

MEMBANGGAKAN: Kepala KPPBC TMP C Madura Latif Helmi memberikan penghargaan kepada Direktur PT 1001 Alami Habiburrahman, S.E. sebagai perusahaan rokok terbaik 2018 di KPPBC TMP C Madura Senin (8/7). (FAUZI FOR RadarMadura.id)

Share this      

PAMEKASAN – Kualitas dan manajerial perusahaan rokok linting lokal PT 1001 Alami cukup menakjubkan. Perusahaan rokok tersebut bisa bersaing dengan perusahaan rokok nasional. Pemerintah pusat memberikan perhatian khusus pada perusahaan yang menjadi kebanggaan masyarakat Madura ini.

Kementerian Keuangan yang diwakili Direktorat Jenderal Bea Cukai Kantor Wilayah DJBC Jawa Timur I KPPBC Tipe Madya Pabean C Madura mengapresiasi keberadaan perusahaan tersebut. PT 1001 Alami yang beralamat di Desa Kertagena Tengah, Kecamatan Kadur, Pamekasan, terpilih sebagai perusahaan rokok terbaik 2018 dari Kemenkeu RI.

Penghargaan ini sejajar dengan PT Gudang Garam Tbk yang juga sama-sama mendapatkan penghargaan dari instansi tersebut. Penghargaan itu diberikan oleh Kepala KPPBC TMP C Madura Latif Helmi kepada Direktur PT 1001 Alami Habiburrahman. Penghargaan itu diberikan saat kegiatan Asistensi dan Pelatihan ExSIS/Sistem Aplikasi Cukai 3 di Aula Bea Cukai Madura, Jalan Panglima Sudirman, Nomor 2, Pamekasan, Senin (8/7).

KOMPAK: Kepala KPPBC TMP C Madura Latif Helmi (tengah) bersama Direktur PT 1001 Alami Habiburrahman (kiri) usai menerima penghargaan sebagai perusahaan rokok terbaik 2018.

KOMPAK: Kepala KPPBC TMP C Madura Latif Helmi (tengah) bersama Direktur PT 1001 Alami Habiburrahman (kiri) usai menerima penghargaan sebagai perusahaan rokok terbaik 2018. (FAUZI FOR RadarMadura.id)

Latif Helmi menjelaskan, penghargaan tersebut diberikan karena PT 1001 Alami pada 2018 telah berkontribusi positif di sisi penerimaan cukai. Kemudian, memiliki kepatuhan tinggi pada 2018. Penghargaan tersebut diberikan untuk memotivasi perusahaan rokok di Madura agar lebih baik. Selain itu, agar memberikan kontribusi positif bagi penerimaan, industry, dan tenaga kerja, khususnya di Madura.

”PT 1001 Alami menjadi perusahaan rokok yang taat aturan, khususnya dalam hal cukai pada tahun 2018. Harapan dari penghargaan ini juga bisa memberantas perusahaan rokok ilegal lainnya,” terangnya.

Direktur Utama PT 1001 Alami H Badri sangat bersyukur atas diterimanya penghargaan dari Kemenkeu RI itu. Penghargaan didedikasikan kepada seluruh karyawan yang telah berjuang membesarkan perusahaan sekaligus berkontribusi pada pendapatan negara.

Dengan penghargaan tersebut, pihaknya akan selalu memperbaiki berbagai sektor. Khususnya dalam mengembangkan usaha agar bisa menyerap tenaga kerja lebih banyak terutama tenaga lokal. ”Dan yang pasti, kami berkomitmen mematuhi segala peraturan pemerintah,” tegasnya.

Selama ini, pihaknya telah berusaha keras memberikan yang terbaik dalam menjalankan perusahaan. Termasuk taat terhadap segala aturan, khususnya menyangkut cukai rokok. ”Bagi kami, penghargaan ini adalah sebuah motivasi bagi perusahaan untuk terus memberikan yang terbaik dan tertib melakukan penebusan cukai,” terangnya.

Pihaknya juga terus berupaya meningkatkan kualitas SDM karyawan. Mereka sudah sering diikutsertakan pelatihan. Termasuk kegiatan Asistensi dan Pelatihan ExSIS /Sistem Aplikasi Cukai 3.

ExSIS adalah sistem aplikasi komputer berbasis web/internet yang dikembangkan DJBC untuk menjalankan proses bisnis di bidang cukai. Kelebihannya yaitu automasi dan penyederhanaan workflow, lebih user friendly, menu pencarian lengkap, dan fitur status P3C.

(mr/sin/luq/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia