Sabtu, 19 Oct 2019
radarmadura
icon featured
Pamekasan

MU Menunggu Langkah Kepolisian

09 Juli 2019, 15: 45: 27 WIB | editor : Abdul Basri

JPRM  PUAS: Pemain PSM Makassar menyapa suporter setelah memastikan lolos ke partai final Piala Indonesia.

JPRM PUAS: Pemain PSM Makassar menyapa suporter setelah memastikan lolos ke partai final Piala Indonesia. (A. YUSRON FARISANDY/RadarMadura.id)

Share this      

PAMEKASAN – Oknum officer PSM Makassar menunjukkan senjata api (senpi) kepada suporter Madura United saat pertandingan leg kedua semifinal Piala Presiden. Manajemen tim berjuluk Juku Eja tersebut mengklarifikasi tindakan yang dinilai dapat menganggu keamanan itu.

CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin mengatakan, officer yang sempat diamankan polisi itu bernama Yusuf. Statusnya sebagai kepala keamanan tim PSM Makassar. Petugas keamanan selalu dibawa saat menjalani laga tandang. ”Ke mana-mana kami selalu membawa tim keamanan,” katanya kemarin (8/7).

Munafri menyampaikan, sesuai standar operasional prosedur (SOP), pengamanan harus dekat dengan tim. Dengan demikian, posisi Yusuf berada di bench pemain ketika melawan MU di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) sudah tepat.

Mengenai status kepemilikan senpi, Munafri memastikan sesuai prosedur. Sebab, kepala keamanan tersebut statusnya polisi. ”Ada izinnnya,” katanya saat memberi keterangan kepada awak media.

Pria berkaus hitam itu mengklarifikasi kabar yang menyebar di masyarakat. Menurut Munafri, senpi yang diikat di pinggang Yusuf tidak diangkat kepada suporter. Senjata itu juga tidak dikeluarkan.

Security Officer Madura United Sapto Wahyono mengatakan, langkah yang akan diambil akan disesuaikan dengan langkah kepolisian. Dia yakin penanganan kasus tersebut sesuai regulasi yang ada. ”Kami percaya pada teman-teman Polres Pamekasan akan memproses sesuai regulasi yang ada," katanya.

Sementara pihak Polres Pamekasan belum berkenan memberi keterangan mengenai penanganan kasus tersebut.

(mr/pen/han/bas/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia