Sabtu, 19 Oct 2019
radarmadura
icon featured
Sportainment

Robby dan Aditya Borong Medali Kejurnas Oneprix

09 Juli 2019, 15: 23: 28 WIB | editor : Abdul Basri

MEMBANGGAKAN: Muhammad Murobbil Vitoni saat tampil dalam ajang Kejuaraan Nasional Oneprix dan meraih juara di Tasikmalaya pada 6–7 Juli 2019.

MEMBANGGAKAN: Muhammad Murobbil Vitoni saat tampil dalam ajang Kejuaraan Nasional Oneprix dan meraih juara di Tasikmalaya pada 6–7 Juli 2019. (NANANG NOVIANTO FOR RadarMadura.id)

Share this      

SAMPANG – Muhammad Murobbil Vitoni alias Robby Sakera terus mencatat prestasi di tingkat nasional. Terbaru, pembalap kebanggaan masyarakat Sampang itu dua kali naik podium dalam ajang Oneprix di Tasikmalaya pada 6–7 Juli 2019. Bukan hanya Robby, partnernya yang juga berasal dari Sampang, Aditya DC, juga meraih medali pada ajang tersebut.

Pembina Balap Sampang Nanang Novianto mengaku bangga atas prestasi Robby dan Aditya. Menurut dia, dua atlet tersebut memang memiliki kemampuan bagus. Terutama, Robby yang sudah sering tampil di ajang internasional. ”Alhamdulillah dua pembalap Sampang bisa mengharumkan nama Kabupaten Sampang di Kejuaraan Nasional Oneprix,” katanya kemarin (8/7).

Pada race pertama, Robby mampu finis di runner-up kategori bebek 4T 150 cc Std/Novice. Sedangkan Aditya DC menjadi juara tiga kategori bebek 4T 150 cc Std/Rookie. Di race kedua, Robby mampu menjadi juara 1 kategori bebek 4T 150 cc Std/Novice.

”Apa yang dicapai oleh keduanya patut kita syukuri. Mudah-mudahan ini bisa menginspirasi bagi pembalap-pembalap muda di Sampang,” terang Nanang.

Melalui Nanang, Robby juga menitipkan salam kepada para pendukungnya di Madura. Robby mengaku akan terus berlatih dan berlatih agar menjadi yang terbaik. Sebab, dia ingin menjadi pembalap profesional yang bisa berprestasi di tingkat nasional, bahkan hingga internasional.

”Mohon doanya terus kepada masyarakat Madura, khususnya Sampang, agar saya bisa mengharumkan Sampang di level nasional dan event ini sebagai tolok ukur untuk persiapan PON 2020,” ungkap Nanang menirukan permintaan Robby.

Selanjutnya, Robby akan mengikuti kejuaraan internasional Asia Road Racing Championship seri kelima di Korea Selatan. Event tersebut dijadwalkan pada 9–11 Agustus 2019. Lokasi kejuaraan akan diletakkan di Korea International Circuit.

(mr/mam/luq/bas/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia