Sabtu, 23 Nov 2019
radarmadura
icon featured
Madura Events

Luar Biasa, 3 SD di Sumenep Utus Muridnya untuk Memeriahkan CFD JPRM

07 Juli 2019, 18: 29: 28 WIB | editor : Haryanto

TUAI PUJIAN: Murid SD saat menampilkan tarian tradisional.

TUAI PUJIAN: Murid SD saat menampilkan tarian tradisional. (Rofiqi/RadarMadura.id)

Share this      

SUMENEP – Even Car Free Day (CFD) yang digelar di Taman Adipura pekan ini cukup menarik. Sebab, ada tiga Sekolah Dasar (SD) yang mengutus muridnya tampil di acara prakarsa Jawa Pos Radar Madura (JPRM) tersebut.

Ketiga lembaga pendidikan itu SDN Pandian V, SDN Marengan Daya III dan SDN Kolor II. Selain musik Tong-Tong yang menjadi ciri khas kesenian Sumenep, ada juga pembacaan puisi, menyanyi dan tari tradisional.

CFD kali ini terlihat sangat ramai. Sebab, bertepatan pemberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH). Banyak rombongan pengantar JCH yang terpikat penampilan pelajar saat menari, menyanyi dan membaca puisi.

MEMUKAU: Penonton memberi saweran ke Ashraf.

MEMUKAU: Penonton memberi saweran ke Ashraf. (Rofiqi/RadarMadura.id)

Dalam kegiatan yang berlangsung mulai pukul 06:30 sampai 08:00 tersebut, penampilan Ashraf memikat warga. Suara emas murid SDN Kolor II itu sukses memikat pengunjung Taman Adipura.

Karena suaranya memukau, Ashraf pun diminta bernyanyi dua kali. Ada yang ikut menyanyi dan mengabadikan momen berharga itu dalam rekaman video. Bahkan, ada yang memberi saweran ke Ashraf.

Badri Stiawan, salah satu wartawan JPRM mengakui jika Ashraf berbakat di bidang tarik suara. "Dia (Ashraf, Red) bertalenta dan keren. Kami tunggu penampilan selanjutnya,” pujinya setelah foto bareng Ashraf. (Rofiqi)

(mr/*/yan/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia