Kamis, 12 Dec 2019
radarmadura
icon featured
Sampang

Kagumi Wisata Madura, Tapi Juga Keluhkan Terbatasnya Alat Transportasi

Turis Kanada Usai Kunjungi Air Terjun Toroan

06 Juli 2019, 22: 46: 18 WIB | editor : Haryanto

HUMBLE: Catrin dan Bat saat dijamu Kepala JPRM Biro Pamekasan.

HUMBLE: Catrin dan Bat saat dijamu Kepala JPRM Biro Pamekasan. (Hendriyanto/RadarMadura.id)

Share this      

SAMPANG – Cerita kekaguman dua turis asal Kanada usai mengunjungi objek wisata di Madura terus berlanjut. Buktinya, ketakjuban itu kembali diungkap saat bule cantik itu datang ke Pamekasan.

Kepada Kepala JPRM Biro Sampang Hendriyanto, turis asal Kanada itu menyatakan, Madura memiliki potensi wisata jempolan. Kekhasan kultur dan panorama alamnya membuat wisatawan kepincut.

"Madura punya wisata yang bagus. Cuma, butuh pengelolaan yang lebih serius. Selain fasilitas di lokasi wisata, sarana pendukung lainnya juga perlu dilengkapi. Termasuk alat transportasi," ujar Catrin.

Menurut Catrin, keterbatasan alat transportasi merupakan salah satu kendala bagi turis. Jika pelancong kesulitan mendapatkan alat tranportasi, hal itu bisa menghambat kemajuan sektor pariwisata.

"Saat sore mau pulang dari Ketapang, saya tidak bisa mendapatkan kendaraan angkutan umum. Saya juga susah mencari carteran,” katanya dengan logat menggunakan bahasa Inggris.

Dijelaskan, liburan selama dua bulan di Indonesia akan dimanfaatkan untuk mengunjungi tempat wisata. "Selain mengunjungi Air Terjun Toroan, saya juga ke Bukit Kapur Jaddih Bangkalan," ungkapnya.

Mengingat waktunya terbatas, Catrin berusaha mengunjungi sejumlah tempat wisata di Madura. "Saya akan ke Pamekasan dan Sumenep," paparnya saat dijamu Kepala JPRM Biro Pamekasan, Sari Purwati.

(mr/*/yan/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia