Jumat, 13 Dec 2019
radarmadura
icon featured
Sampang

Meninggal dan Patah Tulang, Dua CJH asal Sampang Gagal ke Tanah Suci

06 Juli 2019, 17: 39: 02 WIB | editor : Haryanto

Kasi Haji dan Umrah Kemenag Sampang - Fathorrahman.

Kasi Haji dan Umrah Kemenag Sampang - Fathorrahman. (Moh Iqbal/RadarMadura.id)

Share this      

SAMPANG - Jumlah Calon Jamaah Haji (CJH) asal Sampang yang akan berangkat ke Tanah Suci kembali berkurang. Informasinya, ada CJH yang berhalangan tetap dan tidak bisa menunaikan rukun Islam kelima.

Fathorrahman, Kasi Haji dan Umrah Kemenag Sampang mengatakan, semula total CJH sebanyak 408 CJH orang. "Tapi, dua orang meninggal dan seorang lagi kecelakaan hingga patah tulang," katanya.

Menurutnya, CJH yang berhalangan tersebut nanti akan diganti oleh ahli warisnya. “Tiga orang tersebut ada yang digantikan ke hak warisnya. Tapi, ada juga yang membatalkan dan menunda keberangkatan ke Tanah Suci,” imbuhnya.

Dijelaskan, dua CJH yang meninggal tersebut ada yang batal berangkat dan seorang lagi digantikan kepada ahli warisnya. "Sementara yang kecelakaan dan patah tulang, memutuskan menunda pemberangkatan," paparnya.

Karena ada dua yang batal berangkat, kata Fathorrahman, maka CJH yang berangkat ke Tanah Suci sebanyak 406 orang. "CJH akan diberangkatkan minggu depan di depan Pendopo Sampang," pungkasnya. (Moh Iqbal)

(mr/*/yan/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia