Senin, 14 Oct 2019
radarmadura
icon featured
Sportainment

Tanding di Kejurnas Pencak Silat, Santri Al-Amien Boyong 13 Medali

25 Juni 2019, 06: 33: 48 WIB | editor : Haryanto

UKIR PRESTASI: Pesilat utusan Ponpes Al-Amien gigit medali saat foto bareng.

UKIR PRESTASI: Pesilat utusan Ponpes Al-Amien gigit medali saat foto bareng. (Ponpes Al-Amien for RadarMadura.id)

Share this      

SUMENEP – Santri Ponpes Al-Amien tidak hanya berprestasi di bidang akademik. Tapi, juga mahir di bidang olahraga. Buktinya, berhasil memboyong 13 medali dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pencak Silat di Malang pada 22-23 Juni.

Ahmad Muthmaan, Ketua Ikatan Keluarga Besar Ponpes Al-Amien (IKBAL) Daerah Malang mengaku bangga dengan prestasi para santri. "Kami bersama 20 anggota IKBAL hadir langsung untuk memberi dukungan,” ujarnya.

Menurut pria yang akrab dipanggil Aan itu, mewakili teman-teman IKBAL lainnya, ia mengucapkan selamat kepada para santri yang telah berprestasi mengharumkan nama Ponpes Al-Amien. “Semoga menginspirasi santri lainnya,” harapnya.

MEMBANGGAKAN: Pesilat utusan Ponpes Al-Amien foto bareng usai bertanding.

MEMBANGGAKAN: Pesilat utusan Ponpes Al-Amien foto bareng usai bertanding. (Ponpes Al-Amien for RadarMadura.id)

Lukman Hakim, Guru Besar Sinar Chimande menambahkan, kejurnas tersebut diikuti pesilat pemula se-Indonesia. “Al-Amien mengirim 13 delegasi dan semuanya mendapat medali. Rinciannya tiga emas, empat perak dan sisanya perunggu,” ulasnya.

Lukman mengakui pesilat binaannya masih kurang optimal dalam kejurnas yang digelar selama dua hari di GOR Ken Arok tersebut. “Mereka sebagian ada yang demam panggung karena jam terbang masih kurang,” ungkapnya.

Menyikapi hal tersebut, kata Lukman, sebagai pelatih profesional dirinya tidak tinggal diam. Trik khusus berupa larangan bermain HP dan merokok pun diterapkan. "Sehingga, mereka bisa fokus saat bertanding," paparnya. (Rofiqi)

(mr/*/yan/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia