Jumat, 19 Jul 2019
radarmadura
icon featured
Features
Lebih Dekat dengan Calon Sekkab Pamekasan (5)

Totok Pengalaman di Bidang Infrastruktur

24 Juni 2019, 15: 14: 09 WIB | editor : Abdul Basri

BERWAWASAN: Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pamekasan Totok Hartono.

BERWAWASAN: Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pamekasan Totok Hartono. (PRENGKI WIRANANDA/RadarMadura.id)

Share this      

Setiap calon sekretaris kabupaten (Sekkab) memiliki kelebihan masing-masing. Totok Hartono dikenal berpengalaman dalam peningkatan infrastruktur.

PESATNYA peningkatan infrastruktur di Pamekasan tidak lepas dari tangan kreatif Totok Hartono. Pria berkacamata itu berpengalaman puluhan tahun di instansi yang menangani pembangunan.

Totok mengawali karirnya sebagai Kabag Pembangunan Setkab Pamekasan. Dipercaya menjadi kepala bagian (Kabag) dimanfaatkan untuk banyak belajar dan berbuat dalam peningkatan infrastruktur.

Berkat kegigihan dan semangatnya yang tinggi, Totok dipercaya menjadi kepala dinas prasarana. Jabatan baru yang diemban masih seputar mengurus pembangunan di Kota Gerbang Salam.

Totok masih dipercaya menjadi komposer pembangunan infrastruktur di Pamekasan. Dia diberi amanah menjadi kepala dinas pekerjaan umum (PU) bina marga. Tugas pembangunan infrastruktur jalan dan fasilitas umum lainnya dikerjakan dengan baik.

Pria berbadan tegap itu juga pernah menjadi kepala dinas PU bina marga dan pengairan. Selama menjabat di dinas tersebut, Totok berhasil menyelesaikan seluruh tugasnya dengan baik. Sekarang, pria berkumis itu menjadi kepala dinas pekerjaan umum dan penataan ruang (PUPR).

Karir Totok di pemerintahan konsisten di bidang pembangunan. Selain matang dalam pengembangan infrastruktur, dia juga banyak dikenal masyarakat. Totok satu di antara sembilan pejabat yang mencalonkan diri sebagai Sekkab Pamekasan. Beberapa pertimbangan melatar belakangi keputusannya masuk dalam gelanggang seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama.

Kepada Jawa Pos Radar Madura (JPRM), Totok menyampaikan motivasinya mencalonkan diri. Selain untuk pengembangan karir, juga ingin membantu bupati dalam merealisasikan program prioritasnya. Bagi Totok, Sekkab harus mampu menerjemahkan visi misi bupati.

Kemudian, dieksekusi menjadi program nyata. ”Saya ingin lebih maksimal membantu bupati dalam merealisasikan program prioritas,” katanya kemarin (23/6).

Totok mengatakan, ada beberapa program prioritas Bupati Baddrut Tamam dan Wabup Raja’e. Di antaranya, peningkatan dan pemerataan infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan reformasi birokrasi. Sekkab bertugas mengoordinasi semua organisasi perangkat daerah (OPD) untuk menyukseskan program prioritas itu.

Tanpa sinergitas seluruh OPD, kata dia, program prioritas sulit tercapai. Siapa pun yang terpilih menjadi Sekkab, diharapkan mampu membawa arus perubahan besar untuk kebaikan Pamekasan. Sekkab harus mampu mendorong semua program bupati yang muaranya pada Pamekasan Hebat.

(mr/pen/luq/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia