Jumat, 19 Jul 2019
radarmadura
icon featured
Bangkalan

Fahad Calon Terkuat Ketua DPRD

24 Juni 2019, 14: 38: 49 WIB | editor : Abdul Basri

Muhammad Fahad.

Muhammad Fahad. (RadarMadura.id)

Share this      

BANGKALAN – Partai Gerindra Bangkalan kembali mendapat 10 kursi pada Pemilu 2019. Karena itu, partai besutan Prabowo Subianto berhak atas jabatan ketua DPRD periode 2019–2024.

Jabatan ketua DPRD dari Gerindra dipastikan bukan lagi Imron Rosyadi. Sebab, mantan aktivis HMI itu tidak terpilih pada pileg tahun ini. Kabar berembus, calon terkuat posisi ketua dewan adalah Muhammad Fahad.

Fahad merupakan orang baru di dunia politik. Namun, yang bersangkutan digadang-gadang calon ketua terkuat. Dia mendapat suara tertinggi di dapil 1 dari Partai Gerindra. Dia mengalahkan dua caleg incumbent separtainya sekaligus, yakni Abd. Dofir dan Mohammad Holifi.

Ketua DPC Partai Gerindra Bangkalan R. Imron Amin mengutarakan, jika tidak ada perubahan, Gerindra mendapat 10 kursi seperti pada Pileg 2014. Dengan begitu, Gerindra memperoleh jatah ketua DPRD. ”Sementara calon terkuat di Gerindra untuk di posisi ketua DPRD, ya Muhammad Fahad,” kata dia kemarin (23/6).

Pria yang akrab disapa Ra Ibong itu mengaku, meski Fahad baru di dunia politik, tetapi yang bersangkutan sangat loyal kepada partai. Kemampuannya dalam dunia politik juga tidak kalah hebat. ”Loyalitasnya kepada partai luar biasa. Keilmuan beliau di dunia politik juga tidak diragukan,” ujarnya.

Karena itu, untuk sementara, calon terkuat ketua DPRD dari Gerindra adalah Muhammad Fahad. Tetapi, untuk kepastiannya nanti setelah dilantik pada Agustus mendatang. Sebab, pihaknya juga tengah menunggu hasil sengketa ke MK.

”Partai punya kewajiban menetapkan ketua DPRD dari Gerindra, juga pimpinan komisi. Sementara ini, posisi ketua DPRD yang mengerucut. Untuk pimpinan komisi masih dinamis,” ucapnya.

Fahad mengaku sangat berterima kasih apabila dipercaya partai untuk menjadi ketua DPRD Bangkalan 2019–2024. Amanah itu tidak akan disia-siakan. ”Kalau saya apa kata partai. Tapi, keputusan akhir ternyata memilih saya, ya saya senang karena ini amanah yang harus dijalankan,” katanya.

(mr/daf/luq/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia