Jumat, 19 Jul 2019
radarmadura
icon featured
Features
Sosok Calon Sekkab Pamekasan (4)

Berpengalaman, Bahrun Siap Kawal Program Prioritas Bupati

22 Juni 2019, 15: 24: 41 WIB | editor : Abdul Basri

VISIONER: Kepala Diskominfo Pamekasan Ir. Bahrun, M.M.

VISIONER: Kepala Diskominfo Pamekasan Ir. Bahrun, M.M. (PRENGKI WIRANANDA/RadarMadura.id)

Share this      

Calon Sekkab Pamekasan memiliki komitmen yang kuat membantu bupati dalam menyukseskan program kerja. Salah satunya Ir. Bahrun, M.M.

PRENGKI WIRANANDA, Pamekasan

KEPALA Diskominfo Pamekasan Ir. Bahrun, M.M. satu di antara sembilan calon sekretaris kabupaten (Sekkab) yang memiliki pengalaman luas memimpin pemerintahan. Pengalaman itu dinilai dapat membantu menyukseskan tugasnya jika terpilih menjadi Sekkab.

Bahrun terkenal sebagai pejabat disiplin. Dia memiliki pemikiran dan wawasan luas dalam mengelola pemerintahan. Sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pamekasan pernah dinakhodai.

Pria berkumis itu pernah dipercaya sebagai Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Setkab Pamekasan. Berbagai kegiatan yang berhubungan dengan masyarakat dilakukan pada saat menjabat staf ahli.

Bahrun juga pernah menduduki jabatan tertinggi di Dishubkominfo Pamekasan. Selama memimpin OPD tersebut, Bahrun memimpin penyampaian informasi kepada masyarakat terkait pemerintah dan program kerja pemerintah.

Pria kelahiran 13 Mei 1964 itu pernah dipercaya menakhodai dinas sosial, ketenagakerjaan dan transmigrasi (dinsosnakertrans). Pengalaman berinteraksi dengan masyarakat secara intens diperoleh di dinas tersebut.

Tidak heran jika Bahrun banyak dikenal oleh masyarakat. Program sosial yang bersentuhan langsung dengan masyarakat akar rumput dilaksanakan dengan baik oleh pria berbadan tinggi itu.

Pria asal Sumenep itu juga pernah menjabat sebagai kepala kantor ketahanan pangan serta sejumlah jabatan strategis lainnya. Sejak 2016 lalu, pria berkumis itu dipercaya menjadi kepala Diskominfo Pamekasan.

Kepada Jawa Pos Radar Madura (JPRM), Bahrun menyampaikan latar belakang keikutsertaannya dalam seleksi calon Sekkab. Dia berkeinginan membantu Bupati Baddrut Tamam dan Wakil Bupati Raja’e dalam merealisasikan visi misinya.

Salah satu tugas Sekkab yakni mengawal visi misi bupati agar terealisasi melalui program-program dan aksi nyata. Bahrun juga bertekad menyukseskan prorgam prioritas bupati selama lima tahun ke depan.

Bahrun mengatakan, ada beberapa program yang diprioritaskan oleh Bupati Baddrut Tamam. Yakni, pertumbuhan ekonomi, peningkatan mutu pendidikan, kesehatan, dan reformasi birokrasi.

Sekkab harus mengoordinasi seluruh OPD dalam menjalankan program yang bermuara pada program prioritas bupati. Tanpa sinergitas yang kuat dari OPD, keinginan bupati sulit tercapai dengan baik. ”Tugas Sekkab mengoordinasi seluruh OPD,” katanya kemarin (21/6).

Menurut Bahrun, siapa pun yang terpilih menjadi Sekkab diyakini akan membawa perubahan yang lebih baik untuk Pamekasan. Sebab, seluruh calon Sekkab itu memiliki keinginan yang sama, yakni membantu bupati.

(mr/luq/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia