Sabtu, 23 Nov 2019
radarmadura
icon featured
Sampang

Wisata Camplong Tak Ter-Cover APBD

19 Juni 2019, 16: 19: 40 WIB | editor : Abdul Basri

BERLIBUR: Warga saat mandi di pantai Wisata Camplong Sampang kemarin.

BERLIBUR: Warga saat mandi di pantai Wisata Camplong Sampang kemarin. (IMAM S. ARIZAL/RadarMadura.id)

Share this      

SAMPANG – Pantai wisata Camplong di Kecamatan Camplong menjadi salah satu destinasi wisata di Kota Bahari. Pada musim libur Lebaran pekan lalu, ribuan wisatawan lokal berkunjung ke tempat tersebut. Sayang, fasilitas di sana tidak mengalami perubahan signifikan.

Seorang wisatawan yang berkunjung ke Pantai Camplong, Ridwan, mengaku sedikit kecewa saat tiba di wisata di pinggir jalan nasional itu. Sebab, fasilitas penunjang di pantai tersebut minim. Padahal, di musim liburan, ribuan wisatawan berkunjung ke tempat tersebut.

”Saya kira fasilitas wisata yang ada di sini belum standar nasional. Jadi kalau ada warga luar daerah yang berkunjung pasti akan sedikit kecewa,” kata Ridwan saat ditemui di Pantai Camplong kemarin (18/6).

Hal senada disampaikan Muslimah. Wisatawan asal Pamekasan ini berharap agar Pemkab Sampang melakukan pengembangan terhadap wisata Camplong. Sebab, saat ini wisata-wisata di Madura mulai bergeliat.

”Sampang merupakan kabupaten perlintasan. Wisatawan yang hendak ke Pamekasan dan Sumenep pasti lewat sini. Mestinya wisata Camplong berbenah agar para wisatawan bisa mampir sejenak di sini,” jelasnya.

Pemkab Sampang sendiri belum mengalokasikan anggaran untuk pengembangan Pantai Camplong. Buktinya, di APBD 2019 tidak tercantum rencana pengembangan pantai wisata tersebut.

Kepala Disporabudpar Sampang Aji Waluyo juga mengakui pihaknya belum ada rencana terkait pengembangan Pantai Camplong. Tahun depan juga belum ada rencana memasukkan pengembangan Pantai Camplong dalam APBD. ”Sementara pengembangan Pantai Camplong diserahkan kepada pengelola dulu,” kata Aji. 

(mr/mam/luq/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia