Jumat, 19 Jul 2019
radarmadura
icon featured
Sampang

Arus Lalu Lintas Mulai Normal

16 Juni 2019, 20: 22: 28 WIB | editor : Abdul Basri

PENUH: Penumpang tidak jadi naik bus karena tempat duduknya sudah penuh di terminal Sampang kemarin.

PENUH: Penumpang tidak jadi naik bus karena tempat duduknya sudah penuh di terminal Sampang kemarin. (ANIS BILLAH/RadarMadura.id)

Share this      

SAMPANG — Pemerintah Kabupaten Sampang melakukan pengamanan dan pelayanan selama arus mudik dan balik Lebaran. Dari hasil pantauan, arus kendaraan yang masuk dan keluar Kota Bahari mengalami peningkatan hingga sepuluh persen dari tahun sebelumnya.

Kasi Lalu Lintas Angkutan Jalan Dishub Sampang Khotibul Umam mengatakan, puncak arus mudik terjadi sepekan sebelum Lebaran. Begitu juga dengan arus balik. Puncak arus balik terjadi pada H+7 Lebaran.

Arus lalu lintas saat ini sudah berjalan dengan normal. Meski ada pemudik, hanya sebagian saja. ”Arus mudik begitu terasa ketika dua hari menjelang Lebaran, utamanya kendaraan roda dua. Kendaraan yang masuk dan keluar Sampang cukup signifikan,” katanya kemarin (15/6).

Akibatnya, beberapa titik di daerah Sampang mengalami kepadatan. Di antaranya di sepanjang Jalan KH Wahid Hasyim atau di depan Pasar Srimangunan, Pasar Camplong, dan Desa Dharma Tanjung.

Umam menjelaskan, kepadatan kendaraan di tiga titik tersebut menjadi perhatian. Sebab, kendaraan memanjang 500 hingga 700 meter. Untuk mengurai kepadatan tersebut pihaknya menggunakan jalur alternatif.

Dia mengungkapkan, biasanya kepadatan kendaraan terjadi pagi dan sore. Hasil pantauan dari lalu lintas harian rata-rata (LHR), dalam sehari terdapat 400 hingga 500 kendaraan roda empat yang melintas di Sampang. Sementara roda dua jumlahnya lebih signifikan, yakni mencapai seribu lebih.

”Kalau jumlah seluruh kendaraan belum direkap. Biasanya kendaraan melonjak di jam-jam tertentu. Misalnya pagi, dari pukul enam sampai delapan. Kalau roda empat, dalam satu jam bisa 500 kendaraan. Kalau sepeda motor di bawah dua ribu. Lebih banyak sepeda motor daripada mobil,” ungkapnya. (bil)

(mr/han/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia