Jumat, 19 Jul 2019
radarmadura
icon featured
Bangkalan

Gedung DPRD Bakal Jadi Kantor OPD

15 Juni 2019, 19: 08: 54 WIB | editor : Abdul Basri

SANTAI: Pegawai Sekretariat DPRD Bangkalan keluar dari gedung dewan kemarin.

SANTAI: Pegawai Sekretariat DPRD Bangkalan keluar dari gedung dewan kemarin. (A. YUSRON FARISANDY/RadarMadura.id)

Share this      

BANGKALAN – Tahun depan DPRD Bangkalan memiliki gedung baru. Yaitu, di Jalan Halim Perdanakusuma. Saat ini pembangunan gedung baru senilai Rp 48,2 miliar tersebut dalam proses lelang. Sementara gedung DPRD lama di Jalan Soekarno-Hatta belum dirumuskan akan dipakai untuk apa.

Kabid Administrasi dan Aset BPKAD Bangkalan Jupriyanto mengutarakan, gedung DPRD di Jalan Soekarno-Hatta merupakan aset milik pemkab. Sampai sekarang, belum ada petunjuk dan pembahasan akan dibuat apa gedung tersebut ketika anggota dewan berkantor di gedung yang baru nanti.

Menurut Jupri, biasanya akan ada pembahasan jika gedung tersebut sudah tidak ditempati anggota dewan. Sedangkan sekarang masih ditempati karena gedung yang baru belum dibangun. ”Apa kata pimpinan nanti mau dibuat apa. Sebab, gedung yang baru masih proses pembangunan,” ujarnya.

Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron menyatakan, gedung DPRD di Jalan Soekarno-Hatta bakal digunakan untuk kantor OPD. Sebab, masih ada beberapa OPD yang gedungnya belum layak. ”Untuk OPD yang belum memiliki gedung layak,” katanya.

”Tapi, masih lama. Kan anggota dewan belum pindah kantor karena gedung yang baru belum dibangun,” sambung bupati yang karib dipanggil Ra Latif itu.

Dia melanjutkan, akhir tahun nanti dirumuskan gedung DPRD yang lama akan dibuat apa. ”Baru kami putuskan setelah gedung baru ditempati,” pungkasnya.

(mr/daf/hud/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia