Senin, 14 Oct 2019
radarmadura
icon featured
Pamekasan

4 Bulan Ada 5 Peristiwa Kebakaran, BPBD Pamekasan Imbau Warga Waspada

13 Juni 2019, 07: 14: 14 WIB | editor : Haryanto

SIMULASI: BPBD Pamekasan saat mengadakan latihan memadamkan api.

SIMULASI: BPBD Pamekasan saat mengadakan latihan memadamkan api. (Santi Stia Wardani/RadarMadura.id)

Share this      

PAMEKASAN - Masyarakat sebaiknya tetap waspada. Sebab berdasar catatan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan, dalam empat bulan terakhir telah terjadi lima kasus kebakaran.

Budi Cahyono, Supervisor Pusdalops BPBD Pamekasan membenarkan hal tersebut. "Mulai akhir Maret hingga awal Juni, lima kasus kebakaran terjadi di empat kecamatan," ujarnya.

Selain dua kasus kebakaran di Kecamatan Larangan, BPBD Pamekasan juga mencatat satu peristiwa kebakaran di Kecamatan Tlanakan. Lalu di Kecamatan Kota dan terakhir di Kecamatan Waru.

"Lima kasus kebakaran tersebut terjadi murni karena kelalaian manusia. Misalnya karena membakar sampah lalu ditinggal begitu saja dan menyalakan tungku api dan tidak dipadamkan," imbuhnya.

Dijelaskan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Namun demikian, tiga orang dilaporkan mengalami luka-luka saat terjadi kebakaran di Kecamatan Larangan.

"Saya berharap masyarakat selalu waspada dan tidak lalai. Kenali bahaya dan kurangi resikonya. Jika terjadi bencana, tahu dan paham tindakan apa yang harus dilakukan," pungkasnya. (Santi Stia Wardani)

(mr/*/yan/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia