Senin, 24 Jun 2019
radarmadura
icon featured
Pamekasan

Bupati Pelototi Pelayanan Publik

11 Juni 2019, 15: 05: 38 WIB | editor : Abdul Basri

SIDAK: Bupati Pamekasan Baddrut Tamam memantau pelayanan publik di MPP kemarin.

SIDAK: Bupati Pamekasan Baddrut Tamam memantau pelayanan publik di MPP kemarin. (MOH. ALI MUHSIN/RadarMadura.id)

Share this      

PAMEKASAN – Pelayanan publik menjadi perhatian penting Bupati Pamekasan Baddrut Tamam pada hari pertama masuk kerja setelah cuti bersama dan libur Lebaran. Bupati Baddrut memelototi Mal Pelayanan Publik (MPP) kemarin (10/6). Inspeksi mendadak (sidak) itu digelar untuk memastikan pelayanan di MPP sudah siap beroperasi atau tidak.

”Kita datang ke sini untuk melihat pelayanan publik sudah exellent atau belum. Kalau ditemui banyak kelemahan masih wajar. Tapi yang penting layananya maksimal,” terangnya.

Baddrut menekankan agar organisasi perangkat daerah (OPD) menjaga kedisplinan dalam menjalankan tugas. Utamanya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. ”Dengan semangat Idul Fitri kita harus optimalkan dalam memberikan pelayanan kepada rakyat,” ucapnya.

Baddrut menyadari, pemimpin hebat tanpa didukung aparatur hebat hanya akan menjadi singa podium. Sebaliknya, aparatur sipil yang hebat tanpa ada pemimpin hebat akan terjadi perang saudara. ”Saat ini sudah dipenghujung triwulan kedua 2019. Sesaat lagi kita akan mulai proses perubahan APBD 2019 serta persiapan APBD 2020 sesuai RPJMD 2018–2023,” terangnya.

Karena itu, dia meminta semua perangkat pimpinan daerah segera menyelesaikan rencana kerja program sesuai arahan dirinya. Yaitu fokus menyelesaikan persoalan. ”Kalau kita tidak menyelesaikan persoalan, maka memungkinkan kita menjadi bagian persoalan,” terangnya.

Program yang diprioritaskan harus benar-benar dimaksimalkan. Baik di bidang pendidikan, kesehatan, pertumbuhan ekonomi yang merata dan berkeadailkan, infrastruktur serta reformasi birokrasi.

”Bagaimana desa-desa sudah harus punya program tematik. Sekali lagi kita harus lebih maksimal dalam bekerja untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” tukasnya. 

(mr/sin/luq/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia