Sabtu, 23 Nov 2019
radarmadura
icon featured
Sportainment
Butuh Stoper dan Tambahan Gelandang

Madura FC Bakal Matangkan Kekompakan Tim dengan Uji Coba

10 Juni 2019, 19: 45: 57 WIB | editor : Abdul Basri

SIAPKAN DIRI: Sejumlah penggawa Madura FC berlatih di Stadion Achmad Yani, Sumenep, beberapa waktu lalu.

SIAPKAN DIRI: Sejumlah penggawa Madura FC berlatih di Stadion Achmad Yani, Sumenep, beberapa waktu lalu. (MADURA FC FOR RadarMadura.id)

Share this      

SUMENEP – Komposisi pemain yang diinginkan Madura FC sebenarnya diungkapkan oleh Manajer Tim Madura FC Januar Herwanto. Yakni, ada 26 pemain. Namun, saat ini yang ikut sesi latihan baru 24 pemain.

Pelatih Kepala Madura FC Eduard Tjong menyampaikan, jika timnya masih butuh tambahan 2 pemain lagi. ”Dari yang ada, kemungkinan nambah karena masih nyari 1 lagi gelandang bertahan, 1 lagi antara striker atau stopper. Kayaknya masih mau nambah di stopper,” terang Eduard Tjong kemarin (9/6).

Salah satu gelandang yang akan dilihat kualitasnya adalah Ruud Gullit. Mantan pemain PSPS Pekan Baru itu tergolong masih muda. Sehingga Eduward ingin melihat kualitasnya apakah cocok dengan skemanya atau tidak.

Madura FC belum mengumumkan skuat resmi musim ini. Tetapidari 24 pemain yang terus ikuti sesi latihan, kemungkinan besar para pemain bakal mendapatkan kontrak musim ini.

Meski demikian, manajemen masih akan melakukannya dengan tidak terburu-buru. Sehingga kualitas pemain tersebut bisa terlihat sepenuhnya. Sementara tujuh nama yang musim lalu memperkuat Madura FC dipastikan sudah mendapat kontrak baru musim ini.

Mereka adalah Usman Pribadi (kiper), Joko Prayitno, Bayu Firmansyah, Bakori Andreas, Farid Wajdi, Mei Handoko Prastiyo, dan Wais Al Qorni. Dengan skuat yang ada, Edu optimis bisa memenuhi target dari manajemen. Yakni bisa finish minimal sama dengan hasil musim lalu (Liga 2 2018), finish babak delapan besar.

”Kami dianggap underdog gak masalah. Dan, itu saya sudah sampaikan ke anak-anak. Pokoknya kami kami punya target, manajemen sama saya, jangan sampai dapet di bawah hasil yang kemarin, paling tidak sampai di 8 besar,” paparnya.

Namun ada hal yang dinilai Edu belum dilakukan para pemain. Yakni, padu padan dalam permainan. ”Saya lihat dalam tim ini masih belum terjalin kekompakan, jadi ini yang jadi PR bagi saya,” sambungnya.

Dia mengungkapkan, jika manajemen berencana untuk melakukan TC di Malang. Namun dengan syarat harus ada lawan ujicoba, ”Kemungkinan Persewar Waropen, ini akan cocok karena kami ingin melihat kerja sama seluruh pemain,” pungkasnya. 

(mr/dam/onk/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia