Senin, 24 Jun 2019
radarmadura
icon featured
Sampang

Bolos Hari Ini, Sanksi Menanti

Bupati Akan Cek Masing-Masing OPD

10 Juni 2019, 13: 34: 07 WIB | editor : Abdul Basri

Bupati Sampang Slamet Junaidi.

Bupati Sampang Slamet Junaidi. (RadarMadura.id)

Share this      

SAMPANG – Masa libur Lebaran para aparatur sipil negara (ASN) sudah berakhir. Mulai hari ini (10/6), abdi negara itu sudah harus kembali bekerja di kantor masing-masing. Tak ada toleransi bagi mereka untuk menambah masa libur.

Bupati Sampang Slamet Junaidi menegaskan, hari pertama kerja seluruh ASN sudah harus masuk kantor. Tidak ada tambahan libur dengan alasan apa pun. Pihaknya meminta agar ASN bekerja sebagaimana hari-hari aktif sebelum Lebaran.

”Masa libur Lebaran sudah berakhir. Jadi besok (hari ini, Red) para ASN sudah harus masuk kantor semuanya,” tegas Slamet Junaidi kemarin (9/6).

Bupati yang akrab disapa Haji Idi itu menambahkan, sejak awal pihaknya mewanti-wanti agar para ASN tidak bolos hari pertama kerja. Sebab jika terbukti bolos, sanksi sudah siap menanti.

Haji Idi tidak mau memberi toleransi kepada siapa pun di lingkungan Pemkab Sampang. ”Mekanisme pemberian sanksi akan disesuaikan dengan aturan yang berlaku. Yang jelas, siapa yang bolos pasti kami sanksi,” katanya.

Hari ini pihaknya berencana mengecek presensi seluruh ASN. Namun mekanisme pengecekannya masih dirahasiakan. Apakah dengan mendatangi satu per satu kantor organisasi perangkat daerah (OPD) atau dengan cara lain, belum dibocorkan.

Termasuk apakah akan melakukan inspeksi mendadak (sidak) juga tidak disampaikan. Sebab, jika rencana sidak disampaikan, seluruh ASN akan siap di kantor masing-masing. Namun bila tidak, mekanisme pengecekan presensi ASN bisa disesuaikan.

”Kita lihat besok lah (hari ini, Red). Apakah akan sidak atau tidak, belum bisa kami sampaikan sekarang,” papar mantan anggota DPR RI tersebut. 

(mr/mam/onk/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia