Sabtu, 23 Nov 2019
radarmadura
icon featured
Hukum & Kriminal

Sidang Muarah Usai Lebaran

08 Juni 2019, 14: 37: 48 WIB | editor : Abdul Basri

Sidang Muarah Usai Lebaran

Share this      

SAMPANG – Kejaksaan Negeri (Kejari) Sampang memastikan sidang kasus penembakan yang melibatkan Muarah digelar di Pengadilan Negeri (PN) Sampang. Hal itu disampaikan oleh Kasipidum Kejari Sampang Tulus Ardiansyah kemarin (7/6).

Menurut Tulus Ardiansyah, berkas kasus tersebut sudah dilimpahkan oleh Kejati Surabaya ke Kejari Sampang. Namun, berkas yang diterima hanya satu orang. ”Hanya Muarah yang dilimpahkan dan sudah diterima oleh kami,” katanya.

Saat ini, kata Tulus Ardiansyah, berkas dari kejati sedang dikaji. Jika sudah rampung rencananya dalam waktu dekat akan segera dilimpahkan ke pengadilan. Dengan demikian, proses persidangan bisa segera digelar.

Dijelaskan, salah satu pertimbangan sidang dilaksanakan di Sampang karena saksi dan hal lainnya berada di Sampang. ”TKP (tempat kejadian perkara) dan saksi yang mau dihadirkan di Sampang semua, jadi digelar di sini sidangnya,” terangnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolres Sampang AKBP Budi Wardiman. Menurut dia, sidang rencananya dilaksanakan setelah Idul Fitri. ”Kemungkinan besar digelar di sini sidangnya, karena TKP-nya di sini,” ujarnya.

Perwira dengan dua melati emas di pundaknya ini menegaskan pihaknya belum menerima surat secara resmi. Jika dilaksanakan di PN Sampang, pengamanan akan diperketat.

Pihaknya sampai saat ini belum bisa memastikan lokasi yang akan dijadikan tempat untuk melaksanakan sidang. ”Nanti kalau sudah dipastikan sidang di Sampang, surat resminya pasti turun,” terangnya.

Terkait kasus tersebut, pihaknya mengaku tidak bisa memberikan keterangan secara detail. Sebab, kasus tersebut sejak awal langsung ditangani oleh Polda Jawa Timur. ”Penyelidikan dan penyidikan langsung ditangani oleh polda,” pungkasnya.

(mr/rus/han/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia