alexametrics
Selasa, 01 Dec 2020
radarmadura
Home > Sumenep
icon featured
Sumenep

Madura Creators Berharap Dukungan Pemkab

02 Juni 2019, 15: 55: 13 WIB | editor : Abdul Basri

KEBERSAMAAN: Puluhan anak yatim asuhan UPT Perlindungan dan Pelayanan Sosial Asuhan Anak (PPSA) Sumenep buka puasa bersama Madura Creators di Warunk Upnormal kemarin.

KEBERSAMAAN: Puluhan anak yatim asuhan UPT Perlindungan dan Pelayanan Sosial Asuhan Anak (PPSA) Sumenep buka puasa bersama Madura Creators di Warunk Upnormal kemarin. (ZAINAL ABIDIN/RadarMadura.id)

Share this      

SUMENEP – Madura banyak memiliki anak muda berbakat dan kreatif di bidang media sosial (medsos). Mereka membentuk komunitas yang bernama Madura Creators. Selama ini, mereka banyak mengeksplorasi potensi Pulau Garam.

Mulai dari budaya, wisata, hingga kuliner. Untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, Madura Creators mengadakan acara buka bersama dengan puluhan anak yatim kemarin (1/6).

Founder Madura Creators Zulhan Bakri mengatakan, Madura Creators merupakan wadah berkumpulnya para kreator Madura dengan berbagai bakat yang dimiliki. Misalnya, YouTuber, pegiat sosmed, traveler, penyanyi, dan seniman. Madura Creators dibentuk pada 2017. Tujuannya, memperkenalkan dan memajukan Madura melalui digitalisasi.

Madura Creators dibentuk melalui media sosial (medsos). Anggota Madura Creators berjumlah 52 anak muda yang berasal dari empat kabupaten di Madura. Mulai Bangkalan, Sampang, Pamekasan, hingga Sumenep. Tiap anggota memiliki keterampilan berbeda.

Pihaknya ingin mengangkat semua potensi di Madura. Konten-konten yang dibuat Madura Creators masih fokus pada budaya, wisata, dan kuliner. ”Tentunya konten-konten yang kami share selalu positif dan membangun,” katanya.

Komunitas itu diharapkan menjadi motivasi bagi para generasi muda yang mempunyai bakat di bidang media sosial. Program yang selama ini dijalankan yaitu Charity Madura Creators atau memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum duafa.

Pihaknya berencana menjalankan program sharing online bagi vloger dan YouTuber yang sudah sukses berbagi pengalaman kepada para generasi muda. Pihaknya berharap dukungan pemkab. Mulai dari legalitas hingga program kerja sama.

”Kami siap apabila diajak kerja sama oleh pemkab. Kami ingin ikut andil menyukseskan Visit Sumenep. Sebetulnya, kami sudah mengudang Wabup. Tapi, beliau tidak bisa hadir karena ada kegiatan lain,” tuturnya.

Wabup Sumenep Achmad Fauzi menyatakan, pemkab mengapresiasi dan mendukung keberadaan Madura Creators. Dia berharap, komunitas itu bisa membantu pemkab dalam mempromosikan potensi daerah. ”Kami memang berencana mengadakan pertemuan dengan Madura Creators. ” katanya.

(mr/nal/onk/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news