Sabtu, 18 Jan 2020
radarmadura
icon featured
Features

Ibu Ani Yudhoyono Wafat, Gubernur Ajak Warga Jawa Timur Salat Gaib

01 Juni 2019, 19: 24: 04 WIB | editor : Haryanto

BERDUKA: Gubernur dan Wagub Jawa Timur saat diterima SBY di NUH Singapura, Sabtu (16/2).

BERDUKA: Gubernur dan Wagub Jawa Timur saat diterima SBY di NUH Singapura, Sabtu (16/2). (Humas Pemprov Jawa Timur for RadarMadura.ud)

Share this      

SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan belasungkawa yang sangat mendalam atas wafatnya istri Presiden RI ke-6 Ani Yudhoyono di National University Hospital (NUH) Singapura, Sabtu siang (1/6).

Gubernur mengajak seluruh masyarakat Jawa Timur melakukan salat gaib di setiap masjid untuk almarhumah. Secara khusus gubernur juga menyelenggarakan shalat ghoib di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya.

“Kami sangat berduka mendengar kabar berpulangnya Ibu Ani Yudhoyono. Insya Allah, almarhumah husnul khotimah. Diterima semua amal ibadahnya dan dimasukkan Allah SWT ke Jannatun Naim,” tuturnya di sela-sela acara pemantauan posko arus mudik di exit tol Karanglo, Malang.

EGALITER: Kabiro Humas dan Protokol Aries Agung Paewai foto bareng almarhumah saat berkunjung ke Jawa Timur.

EGALITER: Kabiro Humas dan Protokol Aries Agung Paewai foto bareng almarhumah saat berkunjung ke Jawa Timur. (Humas Pemprov Jawa Timur for RadarMadura.id)

Menurut gubernur, almarhumah sosok wanita tangguh dan putri pejuang yang bisa meneruskan tradisi keluarganya. "Selain itu, almarhumah salah satu sosok ibu Negara yang sangat berdedikasi terhadap bangsanya," tegasnya.

Dijelaskan, sekitar tiga bulan lalu pihaknya menyempatkan diri menjenguk langsung almarhumah di Singapura. Pada kesempatan tersebut, juga bertemu langsung dengan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Seluruh masyarakat Jawa Timur merasa kehilangan dan ikut berduka berpulangnya ibu Ani Yudhoyono. Selamat jalan ibu Negara, terima kasih atas segala karya dan jasamu untuk bangsa,” pungkas gubernur diamini Kabiro Humas dan Protokol Pemprov Jawa Timur, Aries Agung Paewai. (dwi)

(mr/bam/yan/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia