Sabtu, 23 Nov 2019
radarmadura
icon featured
Bangkalan

Rp 920 Juta untuk Jembatan Gedung DPRD

Lelang Dimenangkan CV Arassah

01 Juni 2019, 12: 01: 29 WIB | editor : Abdul Basri

Rp 920 Juta untuk Jembatan Gedung DPRD

Share this      

BANGKALAN – Pembangunan gedung DPRD Bangkalan dianggarkan Rp 48,2 miliar. Dana tersebut paling besar untuk program tahun ini.

Namun, juga ada alokasi anggaran untuk pembangunan jembatan gedung DPRD. Nilainya Rp 920 juta. Hanya, proyek tersebut tidak ditangani Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Bangkalan, melainkan dinas pekerjaan umum dan penataan ruang (PUPR). Sementara leading sector pembangunan gedung DPRD adalah dinas PRKP.

Kepala Dinas PRKP Bangkalan Ishak Sudibyo mengutarakan, pembangunan jembatan gedung DPRD memang dianggarkan. Namun, anggarannya tidak melekat di lembaganya. ”Pembangunan jembatan gedung DPRD ada di PUPR. Sebab, urusan jembatan bidang PUPR,” ujarnya kemarin (31/5).

Pria yang akrab disapa Yoyok itu menyampaikan, pembangunan jembatan gedung DPRD memang harus selesai lebih dulu. Sebab, proyek pembangunan gedung DPRD berlokasi di Jalan Halim Perdana Kusuma.

”Di sisi selatan Jalan Halim Perdana Kusuma itu ada selokan besar. Harus dibuat jembatan dulu,” jelasnya.

Sementara itu, Kabid Bina Marga PUPR Yudistiro mengaku, proyek jembatan gedung DPRD sudah penandatanganan kontrak 28 Mei. Selanjutnya, tinggal diteruskan untuk pelaksanaan fisik. Habis Lebaran kajian teknis lapangan. ”Sudah tanda tangan untuk proyek pembangunan jembatan gedung DPRD,” tegasnya.

Sekadar diketahui, proyek jembatan pembagnunan gedung DPRD dianggarkan Rp 920.000.000. Namun setelah dilelang, rekanan mengajukan penawaran senilai Rp 898.504.785. Tetapi, hasil negosiasi Rp 896.698.000. Pemenangnya adalah CV Arassah yang beralamat di Perum IMC, Blok A-1, Nomor 07, Mlajah.

(mr/daf/onk/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia